BBC World News: China melarang penyiar Inggris karena dugaan pelanggaran kebijakan

Ketegangan diplomatik antara China dan Inggris terus meningkat. Setelah tiga diplomat China dikeluarkan dan lisensi siaran saluran berita CGTN dicabut, China merespons dengan melarang layanan internasional Inggris. BBC, Dem Pengirim BBC World News.

Stasiun itu dilarang karena “konten ilegal” karena melanggar pedoman pelaporan di negara itu, kata regulator penyiaran China. Oleh karena itu, BBC World News tidak lagi diizinkan untuk menyiarkan di China daratan. Dikatakan bahwa “permintaan siaran tahunan baru tidak diterima”.

Administrasi Film, Televisi dan Radio Negara China mengatakan BBC World News melaporkan tentang China “serius” melanggar kebijakan penyiaran. Antara lain, prinsip “bahwa informasi harus jujur ​​dan adil” telah dilanggar – dan tidak boleh merugikan “kepentingan nasional” China.

Pemerintah masuk Beijing sebelumnya telah berulang kali mengancam pembalasan atas tindakan keras terhadap media China di luar negeri. Terakhir adalah saluran berita China Siaran CGTN Inggris telah dicabut. BBC di China sebelumnya disebut-sebut sebagai kemungkinan target sanksi di pihak China.

Menteri Luar Negeri Inggris berbicara tentang “pembatasan kebebasan media”

Menurut kantor berita, BBC mengatakan demikian Reutersbahwa mereka “kecewa” dengan keputusan pemerintah China. “BBC adalah saluran berita internasional paling tepercaya dan melaporkan secara adil, tidak memihak, tanpa rasa takut dan tidak mengutamakan berita dari seluruh dunia,” kata seorang juru bicara. Menteri Luar Negeri Inggris Dominic raab menyebut larangan stasiun itu sebagai “pembatasan yang tidak dapat diterima pada kebebasan media”.

Hubungan antara Britania dan China telah memburuk sejak saat itu London China karena kontroversial yang disebut hukum keamanan Hongkong dikritik keras. Ada juga kata-kata yang jelas dari London tentang hubungan China dengan Uighur di provinsi Xinjiang.

READ  Ratusan kapal penangkap ikan China akan menjarah hasil laut, penjaga pantai Chili bersiaga tinggi - semua halaman

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Presiden terpilih AS Trump telah menyerukan penghentian penghitungan suara di tiga negara bagian

Washington DC, Kompas dot com – Tim kampanye kepresidenan SEBAGAI Bertanggung jawab...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *