Baterai penuh atau kosong? Trik ini mengungkapkannya!

Untuk memeriksa apakah baterai terisi daya atau tidak, Anda tidak perlu memasukkannya ke perangkat apa pun atau bahkan membeli tester baterai. Ada trik sederhana untuk ini.

Jika Anda ingin tahu apakah baterai penuh atau kosong, Anda harus meletakkannya di atas meja. Karena mereka berperilaku berbeda ketika mereka menabrak meja tergantung pada tingkat muatan. TECHBOOK menjelaskan mengapa demikian dan apa yang diungkapkan tes jatuh secara rinci.

Gel internal baterai mati mengeras

Tes ini bekerja untuk semua baterai alkaline silindris yang tidak dapat diisi ulang – terutama jenis AA dan AAA yang umum. Dengan tinggi 10 hingga 20 sentimeter, Anda hanya perlu meletakkannya di atas meja, meja kerja atau sejenisnya dan mengamati apa yang terjadi selanjutnya. Jika baterai melompat dari tanah sedikit, itu kosong. Jika hanya terbalik setelah mendarat, itu penuh.

Alasan untuk reaksi ini adalah massa seng agar-agar di dalamnya. Ini meredam dampak baterai saat terisi penuh. Namun, jika baterai habis, pasta seperti gel akan mengeras dan tidak bisa lagi menahan jatuhnya. Baterai meledak. Semakin tinggi baterai terbang dalam tes ini, semakin rendah dayanya. Jika baterai melompat setinggi itu, itu mungkin mati. Jika Anda ingin benar-benar yakin, Anda juga dapat melakukan tes perbandingan dengan baterai yang dijamin penuh dan membandingkan ketinggian lompatan.

Baca juga: 11 baterai dalam pengujian – yang lebih murah seringkali lebih baik daripada produk bermerek

Tip baterai lainnya

Itu bukan satu-satunya hal tentang baterai. Jika Anda tidak memiliki ukuran baterai yang tepat, tip berikut dapat membantu. Tahukah Anda bahwa Anda dapat mengubah baterai AAA kecil menjadi baterai AA yang lebih besar dengan sedikit usaha? Anda dapat melihat cara kerjanya di video TECH HACK kami atau di Petunjuk di BUKU TEKNOLOGI Bunga bakung. Yang Anda butuhkan hanyalah selembar aluminium foil.

READ  Data dari VW, Tesla, Renault: baterai mobil listrik tahan lama > teslamag.de

Di sini Anda akan menemukan konten dari Youtube

Untuk berinteraksi dengan atau melihat konten media sosial, kami memerlukan persetujuan Anda.

Berikut adalah lebih banyak TECH TECH

Jika Anda menyukai TECH-HACK bertema baterai kami, lihatlah saluran YouTube kami lagi. Ada lebih banyak peretasan dan banyak tes.

Written By
More from Hulwi Zafar
Fremde Elektroautos sarat di Norwegia > teslamag.de
2022 könnte das Jahr werden, in dem die Ladewelten für Tesla und...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.