Bank Tabungan: Hati-hati! Layanan INI akan segera ditutup

Sparkasse: Perhatian pelanggan! Layanan populer INI akan segera dihentikan

Sparkasse, DHL dan Amazon: hati-hati terhadap phishing! Ini adalah bagaimana Anda melindungi diri sendiri!

Sparkasse, DHL dan Amazon: hati-hati terhadap phishing! Ini adalah bagaimana Anda melindungi diri sendiri!

Miliaran pesan spam dikirim ke seluruh dunia setiap hari. Kebanyakan dari mereka disebut email phishing.

tampilkan deskripsi

Layanan perbankan online digunakan oleh pelanggan dari Bank Tabungan Semakin populer.

Lebih dari 60% dan oleh karena itu lebih dari setengah orang dewasa di Jerman sekarang menggunakan layanan digital bank mereka dan menyelesaikan transaksi mereka melalui smartphone atau komputer. Tapi segera perubahan akan datang untuk pelanggan dari Bank Tabungan juga, yang memiliki segalanya untuk menyenangkan.

Sparkasse: Layanan ini akan dihentikan pada akhir tahun

Tentu saja, lembaga keuangan seperti Sparkasse sangat mementingkan keamanan dalam hal perbankan online. Sejauh ini, banyak pelanggan telah menggunakan apa yang disebut prosedur SMS TAN untuk transfer. Bank mengirim SMS ke ponsel cerdas nomor transaksi, yang harus dikonfirmasi oleh pelanggan. Ini untuk mencegah penipu agar tidak dapat menipu uang jika mereka telah memperoleh kata sandi pelanggan untuk aplikasi Sparkasse.

+++ Sparkasse: Peraturan baru! INI akan diminta oleh karyawan di masa depan +++

Sebagai bank tabungan dikonfirmasi ke “Handelsblatt”, layanan harus selesai tahun ini. Mulai 30 September, bank dapat memutuskan secara individual apakah mereka ingin melanjutkan menggunakan proses atau mematikannya. Namun nyatanya, layanan tersebut seharusnya sudah ditutup beberapa bulan lalu.


Meskipun keamanan terjamin, ada kekhawatiran serius tentang keamanan proses penyamakan SMS. “TAN yang dikirim melalui SMS secara teoritis dapat disadap oleh pihak ketiga. Selain itu, jika ponsel dicuri, kemungkinan prosedur TAN dapat digunakan dengan cukup mudah, ”jelas penyedia layanan TI Atruvia, yang bekerja dengan bank tersebut.



Alasan penundaan adalah “beberapa konstelasi khusus” untuk beberapa pelanggan yang masih bergantung pada prosedur TAN seluler. Ini terutama harus menjadi perhatian pengguna smartphone bermerek Huawei. “Untuk memberi bank lebih banyak waktu untuk mentransisikan pelanggan ini, penutupan telah didorong kembali ke akhir September,” kata Atruvia.

Sparkasse: SMS-TAN akan segera menjadi masa lalu di bank-bank ini juga

Saat ini ada sekitar 600.000 pelanggan Atruvia yang menggunakan prosedur SMS TAN. Pada akhir tahun lalu, tercatat ada 1,7 juta pengguna.

Tetapi tidak hanya di Sparkasse, tetapi juga di Volks- und Raiffeisenbanken, menurut “Handelsblatt“Kontrol melalui SMS-TAN akan segera selesai. Dengan demikian, lembaga keuangan bersatu untuk menjamin keamanan nasabah perbankan mereka di masa depan.

———-

Berita lebih lanjut tentang Sparkasse, DHL and Co.:

DHL: Perhatian pelanggan! Anda harus sangat berhati-hati dengan surat INI

Sparkasse, Deutsche Bank and Co.: Berhati-hatilah saat menarik uang tunai – setiap pelanggan harus mengikuti tips ini

Sparkasse memberikan peringatan! Begitu pahitnya bagi pelanggan

———-

Alih-alih SMS-TAN, pelanggan Sparkasse harus melakukan transaksi perbankan mereka melalui aplikasi “VR Secure-Go plus”. Ini harus menyederhanakan perbankan online untuk pengguna ponsel cerdas, seperti transfer, pesanan tetap, dll. dapat dikontrol dengan aplikasi dan menjamin keamanan maksimum.

Di satu wilayah, pelanggan menghadapi perubahan yang sangat berbeda dan drastis – tidak semua pelanggan dapat menghargai ini. (Baca selengkapnya di sini) (lim)


READ  Bafin: bank harus mengungkapkan klausul yang tidak efektif dalam kontrak tabungan premium
Written By
More from Hulwi Zafar
Verdi mogok di Ikea
MKaryawan rantai furnitur Swedia Ikea menyerukan pemogokan nasional pada hari Selasa. “Karyawan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.