Bank sentral baru menaikkan suku bunga utama

Pemulihan suku bunga mendekat: Bank of England adalah bank sentral besar pertama yang mempercepat kenaikan suku bunga pada hari Kamis. Bank sentral lainnya menaikkan suku bunga utama pada hari Jumat.

itu Inflasi sedang terjadi di seluruh dunia – dan semakin banyak bank sentral yang merespons. Awal dari pemulihan suku bunga adalah pengaruh Amerika SerikatBank pusat diberi makan melakukan. Dia telah mengumumkan bahwa tahun yang akan datang akan ada dalam tiga tahap Tarif dasar untuk menambah.

Tapi negara lain tidak mau menunggu selama itu. Bank sentral Inggris membuat kemajuan mengejutkan pada hari Kamis. Suku bunga utama naik 0,1% menjadi 0,25 pada hari Kamis. Ini menjadikannya yang pertama dari bank sentral utama dunia yang mengangkat kunci sejak pecahnya krisis pandemi.

Bank lain menyusul pada hari Jumat. Bank sentral Rusia juga telah menaikkan suku bunga utama – dan secara tajam. Pada hari Jumat, ia menaikkan suku bunga utama untuk memasok bank dengan satu poin menjadi 8,5%.

Meksiko juga menaikkan suku bunga di tengah inflasi yang tinggi

Para ekonom memperkirakan, bank sentral sebelumnya telah mengumumkan langkah-langkah baru. Selain itu, itu bukan kenaikan suku bunga pertama di Rusia. Karena inflasi di Rusia saat ini jauh di atas nilai target 4%, tingkat kenaikan saat ini adalah 8,1%.

Bank sentral Meksiko juga telah menaikkan suku bunga. Pada hari Kamis, ia menaikkan suku bunga utama untuk memasok bank sebesar 50 basis poin menjadi 5,50 persen. Analis memperkirakan kenaikan hanya 25 basis poin. Di Meksiko juga, inflasi hampir 8%.

Written By
More from Hulwi Zafar
Elon Musk: Kebocoran email Tesla memberikan wawasan tentang gaya kepemimpinannya
Wortel dan tongkat Email yang bocor ke karyawan Tesla memberi kesan gaya...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.