Ban mobil plastik? Strategi baru di Continental

Apakah ini yang mendorong keberlanjutan baru? Pembuat ban Continental telah mengumumkan rencana untuk memproduksi ban dari botol PET daur ulang pada tahun 2022. PET adalah singkatan dari polyethylene terephthalate dan merupakan plastik dalam keluarga poliester. Menurut Continental, benang poliester yang dibutuhkan dalam produksi ban diperoleh dari botol PET menggunakan proses mekanis dan harus digunakan dalam pembuatan karkas ban.

Bekerja sama dengan spesialis serat OTIZ, produsen ban telah mengembangkan teknologi khusus untuk mendaur ulang botol PET tanpa langkah perantara kimia yang sebelumnya diperlukan dan untuk membuat benang poliester berfungsi untuk tuntutan mekanis ban yang tinggi.

“Mulai tahun 2022, kami akan dapat menggunakan bahan dari botol PET daur ulang dalam produksi ban. Dalam proses daur ulang inovatif kami, serat dipintal dari PET daur ulang tanpa bahan terlebih dahulu harus dipecah menjadi komponennya, ”kata Dr. Andreas Topp, Kepala Bahan, Pengembangan Proses, dan Industrialisasi divisi Continental Tires. 60 botol PET akan cukup untuk satu set lengkap ban.

READ  Bank BTN luncurkan KPR veteran, khusus untuk anggota TNI
Written By
More from Hulwi Zafar
Program Amazon Tersembunyi: Di ​​sini Anda bisa mendapatkan dan menyimpan produk secara gratis
Untuk melawan ulasan palsu, Amazon telah menerapkan program untuk penguji produk. Sebagai...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *