Bahkan Presiden Meksiko Biden menolak mengucapkan selamat

Memuat …

Kota Meksiko – Presiden Mexico, Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan dia tidak akan mengumumkan pencalonannya Amerika Serikat Sebagai pemenang. Pasalnya, persoalan hukum seputar pemilu AS belum usai.

“Ini masalah penghormatan dan kesusilaan politik. Kami akan menunggu semua masalah hukum yang tertunda diselesaikan. Kami tidak ingin acuh tak acuh. Kami harus menghormati kedaulatan negara lain,” lapor Anadolu Agency, Minggu (8 November 2020).

Felipe Calderon terpilih sebagai presiden Meksiko, berdasarkan pengalamannya mencalonkan diri sebagai presiden pertama kali pada tahun 2006. Obrador menyebut kemenangan Calderon adalah hasil penipuan. (Baca lebih lanjut: Transisi dari Trump ke Biden penuh dengan berbagai masalah)

“Suara masih dihitung dan beberapa pemerintah asing sudah mengakui pemenangnya. Belum ada keputusan hukum, dan selamat kepada Calderon. Itu ceroboh, dan kami tidak akan melakukannya,” ujarnya.

Obrador menegaskan bahwa Meksiko tidak memiliki masalah dengan Joe Biden atau Donald Trump dan bahwa dia memiliki hubungan yang baik dengan kedua pria tersebut.

Saya bertemu Bid beberapa tahun yang lalu. Kami melakukan percakapan di mana saya menulis surat untuk pekerjaan kami di Meksiko.Baca selengkapnya Amazon, Microsoft Selamat kepada CEO Facebook Biden-Harris)

Dia berkata: Pada 2012, dia mencalonkan diri sebagai presiden Meksiko ketika dia bertemu Obrador, yang saat itu menjabat Wakil Presiden AS. Surat tersebut merinci kekerasan yang berkembang di Meksiko dan kebijakannya tentang energi dan migrasi.

Tentang Trump, dia mengatakan bahwa Meksiko memiliki hubungan yang saling menguntungkan dan saling menghormati dengan Presiden AS. Trump sangat menghormati kami; Dia mengatakan mereka tidak akan mencampuri urusan negara kita.

(Kami)

Written By
More from Lukman Haq

‘Jumlah infeksi yang tidak masuk akal’: dokter menyerukan penguncian selama berbulan-bulan

Jumat 1 Januari 2021 “Infeksi yang sangat banyak” Dokter meminta penguncian selama...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *