Bagaimana bank ingin melindungi ATM dari ledakan

Edalam ledakan, getaran, kemudian plester keluar dari langit-langit: ketika ATM meledak, semua bangunan tempat mesin berada semakin terpengaruh – dengan bahaya juga bagi orang yang lewat. Bank-bank ingin bereaksi sekarang, seperti yang diumumkan oleh asuransi R + V dari sektor perbankan koperasi pada hari Rabu.

Kesulitan dengan berbagai ledakan ATM di Jerman dikatakan telah memburuk. “Penjahat semakin menggunakan bahan peledak padat, bukan gas, untuk merusak ATM,” tulis perusahaan asuransi itu. Ini berarti bahwa tindakan pencegahan yang telah digunakan bank untuk melindungi diri mereka dari penjahat seperti itu sebagian besar tidak efektif: sistem netralisasi gas yang telah dibangun di banyak ATM secara alami tidak berguna dalam kasus seperti itu.

Mesin penjual otomatis luar ruangan

Salah satu konsekuensinya: semakin banyak bank memindahkan ATM mereka ke luar bank, seperti yang ditulis oleh perusahaan asuransi. Agar perangkat tidak langsung melompat lagi, bagaimanapun, mereka bahkan lebih mudah diakses di sana daripada di aula bank, Volksbanken-Versicherung dan perusahaan Veloform, yang sebelumnya merupakan produsen hotel mini seluler, memiliki semacam “bunker” Dikembangkan untuk anjungan tunai mandiri: paviliun mandiri dengan perlindungan yang sangat kuat.

Struktur berbentuk cincin terbuat dari beton bertulang dengan tebal hingga 15 sentimeter dan berat sepuluh ton. Di dalamnya ada ATM. Nasabah bank dapat mengakses keypad dan cash dispenser melalui semacam jendela. “Bahannya mirip dengan bunker, tidak ada yang bisa dicapai dengan bahan peledak konvensional,” jelas Anselm Franz, manajer umum pabrikan Veloform.

Written By
More from Hulwi Zafar
Ia memperkirakan window dressing akan dilakukan pada Desember 2020 agar saham-saham tersebut muncul
Contoh. IHSG menguat selama delapan hari berturut-turut. Namun, ini bukan karena praktik...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *