Badai “Henri” menuju pantai timur Amerika Serikat

Badai tropis “Henri” menuju pantai timur Amerika Serikat berubah menjadi badai. Ini Pusat Badai Amerika NHC melaporkan kecepatan angin hampir 120 kilometer per jam dengan hembusan yang lebih kuat pada hari Sabtu. Menurut ahli meteorologi, badai akan menghantam pantai timur Amerika Serikat pada hari Minggu dan menghantam daratan di Long Island atau selatan New England.

Meskipun badai mungkin sedikit mereda sebelum mencapai pantai, “Henri” akan menghantam daratan dengan atau dekat kekuatan badai, kata NHC. Layanan cuaca memperingatkan hembusan angin yang berbahaya, gelombang badai, hujan lebat dan banjir.

Pihak berwenang di Connecticut, Maine, Massachusetts, New Hampshire, Pulau Rhode dan Vermont telah meminta penduduk untuk bersiap menghadapi badai. Di Massachusetts, taman dan pantai ditutup hingga Senin. Pasokan listrik hingga 300.000 orang bisa gagal di sana, menurut pihak berwenang.

New York mengumumkan keadaan darurat di beberapa negara bagian

Hujan lebat diperkirakan akan melanda New York dan negara tetangga New England. Gubernur New York Andrew Cuomo telah mengumumkan keadaan darurat untuk beberapa bagian negara bagian AS karena badai. Ini termasuk New York City, Long Island, dan beberapa daerah lainnya. Di Amerika Serikat, keadaan darurat sering dinyatakan karena kehati-hatian, karena itu berarti tanggung jawab dialihkan dari pemerintah federal ke otoritas regional.

Ini akan menjadi badai pertama yang menghantam wilayah itu secara langsung dalam 30 tahun. Pada tahun 1991, Badai Bob menewaskan 17 orang di sana. Peringatan badai terakhir untuk New York dikeluarkan pada Agustus 2011 ketika Badai “Irene” terjadi. Setahun kemudian, Badai Tropis “Sandy” menyebabkan kerusakan besar, 44 orang tewas.

Berdasarkan CNN Sekitar lima juta orang tinggal di daerah yang sekarang menjadi sasaran peringatan badai.

READ  Yang perlu Anda ketahui adalah 8 hal berikut yang mengurangi jumlah keturunan jantan

“Grace” mencapai pantai timur daratan Meksiko

Sama Meksiko saat ini sedang dilanda badai. Setelah melintasi Semenanjung Yucat√°n Meksiko, “Grace” mencapai pantai timur daratan pada Sabtu pagi (waktu setempat). Pusat badai Amerika di Miami mengeluarkan peringatan untuk daerah yang membentang dari kota Veracruz di negara bagian dengan nama yang sama hingga Cabo Rojo di utara negara bagian itu, menurut laporan situasi terbaru.

Sepanjang akhir pekan, “Grace” akan bergerak ke barat melintasi daratan dengan kecepatan angin hingga 175 kilometer per jam dan hujan lebat. Pusat badai memperingatkan tanah longsor dan banjir selain Veracruz di beberapa negara bagian Meksiko, termasuk Puebla dan Hidalgo.

Written By
More from Lukman Haq
Rambut Trump beruban, jaringan terkejut
Washington DC, Kompas dot com – Presiden AS Donald Trump Terompet Lakukan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *