Austria: perdagangan dibuka kembali setelah kunci mahkota

Terbuka di bawah tekanan bisnis dan banyak warga Austria setelah enam minggu penyitaan, semua bisnis dilanjutkan mulai 8 Februari. Namun, tindakan pencegahan yang lebih ketat berlaku. “Memakai masker FFP2 itu wajib,” kata Rektor Sebastian kurz. Selain itu, jumlah pelanggan resmi di sektor ritel sangat berkurang. Penata rambut kembali diizinkan untuk melayani klien. Sekolah dibuka dengan ujian wajib dan museum, galeri, dan kebun binatang juga dapat dikunjungi kembali. Ketika tahap pembukaan restoran, hotel, olahraga dan budaya akan ditentukan pada tanggal 15 Februari.

“Jangan menganggap relaksasi selektif ini sebagai sesuatu yang jelas,” kata Kurz. Jika jumlah infeksi baru meningkat lagi, tindakan akan diperketat lagi. Mengingat mutasi virus, Kanselir memperingatkan terhadap pertumbuhan eksponensial dan sekali lagi meminta penduduk untuk membatasi kontak sosial. “Mutasi menyebar, terutama di Inggris, tetapi juga di Afrika Selatan dan menggerogoti keberhasilan penguncian kami,” kata Kurz.

Ke depan, kunjungan ke penata rambut hanya akan diuji

Janji dengan layanan pelukan tubuh seperti penata rambut memerlukan tes negatif, yang tidak boleh lebih dari 48 jam. Diputuskan untuk mewajibkan pengecer untuk mengenakan masker FFP2 – seperti yang telah diwajibkan di transportasi umum atau di supermarket. Selain itu, 20 meter persegi harus tersedia untuk setiap pelanggan.

Pembatasan keluar waktu malam tetap berlaku. Namun, batasan keluar 24 jam saat ini akan dibatasi antara jam 8 malam dan 6 pagi. Dua rumah tangga diizinkan untuk bertemu pada siang hari.

Austria berada dalam penguncian paksa ketiga sejak 26 Desember. Menurut Kementerian Kesehatan dan Dalam Negeri, 1.124 infeksi baru dihitung dalam satu hari. Terlepas dari pembatasan, jumlah itu hanya menurun perlahan dalam beberapa pekan terakhir dan jauh di atas target pemerintah sekitar 700 infeksi baru per hari pada awal Februari.

READ  3 Negara Menikmati 19 Isu saat Natal, saat Natal? Semua halaman

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Donald Trump dan misteri masa jabatannya yang belum terpecahkan

Kebohongan dan representasi yang menyesatkan adalah karakteristik dari pemerintahan Donald truf. Ketika...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *