Asteroid raksasa 4660 Nereus bergegas menuju Bumi: sebesar Menara Eiffel

Sebuah asteroid beberapa ratus meter jauhnya saat ini sedang dalam perjalanan ke Bumi – jangan khawatir, permainan pikiran masih mungkin dilakukan.

Washington DC – “4660 Nereus” adalah nama momentum kosmik yang saat ini dalam perjalanan ke Bumi. Dengan ukuran lebih dari 300 meter, asteroid ini menyaingi Menara Eiffel Prancis. Tapi batu itu tidak asing, karena lintasannya membawa asteroid lebih dekat dan lebih dekat ke planet kita.

“4660 Nereus”: asteroid bergegas menuju bumi

Menurut NASA, 11 Desember seharusnya menjadi waktu itu lagi: pada hari ini, batu itu akan mendekati bumi hingga 3,9 juta kilometer. Kedengarannya seperti banyak dalam istilah duniawi, tetapi dalam satuan astronomi itu tidak banyak. Venus, planet terdekat dengan Bumi, berjarak 38,3 juta kilometer dalam jarak terpendek. Bulan, di sisi lain, hanya berjarak sekitar 400.000 kilometer dari Bumi.

Pada tahun 2060, asteroid itu diperkirakan akan mendekati planet kita begitu dekat sehingga NASA bahkan mempertimbangkan untuk mengambil kesempatan dan menembakkan probe ke bintang tersebut, menurut berbagai media. Asteroid itu juga akan mendekati Bumi pada 2031 dan 2050.

NASA diperingatkan: “4660 Nereus” dalam perjalanan ke bumi

Meskipun 4660 Nereus tidak akan melewatkan Natal tahun ini, menarik apa yang akan membawa dampak seperti itu. Karena dampak dari asteroid sebesar ini tidak hanya menghasilkan kawah besar, tetapi juga rol api yang sangat besar. Bencana lingkungan seperti gelombang pasang dan gempa bumi juga mungkin terjadi. Selain itu, tumbukan itu mengeluarkan begitu banyak debu dan material lain sehingga matahari akan menjadi gelap selama berminggu-minggu.

Asteroid Apollo lainnya datang sangat dekat dengan Bumi pada akhir Agustus, dan NASA telah memantaunya sejak awal.

READ  The Edge of Reality muncul di bulan September • Nintendo Connect
Written By
More from Munir Rad
Chrome OS 91.0.4772.167: Google memperbaiki koneksi yang salah dengan pembaruan
Setelah memperbarui ke versi 91.0.4472.165, semakin banyak koneksi yang salah di Chrome...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *