Asteroid 2008 RW: Lebih Besar dari Big Ben! Lapangan set sepanjang 160 meter untuk daratan

Asteroid raksasa secara teratur bergegas menuju planet kita. Sebagian besar pertemuan ini tidak berbahaya. Pada 12 September 2022, bongkahan asteroid 2008 RW sepanjang 160 meter akan mengarah ke Bumi dan dapat menyebabkan kerusakan besar. Itu kata NASA.

Asteroid secara teratur melewati orbit Bumi. Pertemuan-pertemuan ini, dalam banyak kasus, sama sekali tidak berbahaya bagi umat manusia. Karena raksasa antariksa biasanya melintas di depan bumi pada jarak yang aman. Tapi ada juga asteroid yang bisa sangat dekat dengan Bumi, itulah sebabnya badan antariksa itu NASA awasi mereka untuk berada di sisi yang aman. Karena: jika salah satu dari potongan-potongan ini meninggalkan lintasannya, itu bisa bertabrakan dengan bumi.

Asteroid 2008 RW dekat Bumi pada 09/12/2022

Salah satu asteroid yang diawasi ketat oleh NASA adalah asteroid 2008RW. Raksasa luar angkasa ini akan mendekati Bumi dalam beberapa hari, pada 12 September 2022. Ukuran asteroid antara 73 dan 160 meter, membuatnya lebih besar di beberapa tempat daripada Big Ben di London. Jika asteroid 2008 RW menabrak Bumi, itu bisa menyebabkan kerusakan besar. Namun, akhir dunia juga tidak diharapkan pada 12 September.

Asteroid 2008 RW melewati Bumi pada jarak 6,7 juta kilometer

Seperti yang dilaporkan Center for Near Earth Object Studies saat ini, asteroid 2008 RW akan melewati Bumi pada jarak sekitar 6,7 juta kilometer dan dengan kecepatan 10 kilometer per detik. Meskipun jarak itu cukup besar, potongan ruang ada di daftar pendekatan dekat NEO Earth NASA. Sepotong ruang telah ditemukan pada 2 September 2008. “Bintang Hari Ini” Asteroid 2008 RW melewati Bumi hanya setiap tiga sampai empat tahun.

READ  Sekarang dimungkinkan untuk menyalin dan menempel antara Android dan Windows!

NASA saat ini mengamati sekitar 2.000 asteroid

Tim NASA saat ini mengamati sekitar 2.000 asteroid, komet, dan objek lain yang bisa mendekati Bumi. Badan antariksa saat ini sedang mengerjakan proyek percontohan untuk menghindari tabrakan asteroid di masa depan. Melalui meriam berperforma tinggi, yang ditembakkan ke asteroid yang mendekat, lintasannya harus diubah dan umat manusia diselamatkan.

mengikuti Berita.de sudah di Facebook, Twitter, pinterest dan Youtube? Di sini Anda akan menemukan berita terbaru, video terbaru, dan saluran langsung ke editor.

fka/news.de

Written By
More from Munir Rad
Seri Xiaomi Redmi K50 kembali
Seri Redmi K50 Xiaomi diperkenalkan cukup awal tahun ini Percakapan dibawa. Dari...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.