AS: Mike Pence memberi selamat kepada Kamala Harris, menurut media

Selamat lima hari sebelum pengambilan sumpah: Wakil Presiden AS Mike pence rupanya memiliki wakil presiden yang ditunjuk Kamala harris memuji dan menawarkan dukungan selama panggilan telepon. Kantor berita AP dan laporannya “Waktu New York” koheren. Akibatnya, dua eksekutif surat kabar menggambarkan percakapan itu sebagai “menyenangkan dan ramah”.

Panggilan telepon itu adalah percakapan pertama yang diketahui antara pejabat pemerintah yang keluar dan masuk sejak pemilihan November. Harris juga dijadwalkan mengunjungi Pence, menurut New York Times. Tidak diketahui apakah ini akan terjadi sebelum pengambilan sumpah.

Presiden Donald truf berbicara dengan presiden terpilih Joe biden sangat jauh. Trump tidak sepenuhnya mengakui kekalahan elektoralnya. Meskipun Trump ingin meninggalkan Gedung Putih, dia masih berbicara – tanpa bukti – tentang penipuan pemilih.

Pence menggantikan Trump untuk terakhir kalinya

Trump hampir tidak muncul di depan umum baru-baru ini. Sebagai Wakil Presiden, Pence melakukan banyak tugas seremonial, termasuk menyambut anggota Garda Nasional yang masuk Parlemen setelah Badai di Capitol melindungi. Pence kemungkinan akan menghadiri pelantikan Biden pada 20 Januari. Biden telah mengundangnya secara eksplisit.

Trump, di sisi lain, mengumumkan pada awal Januari bahwa dia tidak akan mencalonkan diri untuk sumpah Biden. The Washington Post dan kantor berita Reuters dan AP sekarang melaporkan bahwa Trump sedang merencanakan Washington pada pagi hari tanggal 20 Januari menuju propertinya di Mar-a-Lago di Florida Pergilah. Jadi jadilah satu juga Upacara perpisahan seperti yang direncanakan untuk kunjungan kenegaraan, katanya.

Beberapa hari lalu, DPR AS menggelar sidang impeachment kedua memilih melawan Trump. Setelah Capitol direbut, presiden harus menjawab atas “hasutan untuk membuat kerusuhan”. Proses di Senat kemungkinan besar tidak akan diputuskan sampai setelah Biden dilantik.

READ  Ia dapat mencapai target pada jarak 400 km, 6 kali kecepatan cahaya

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Di tengah ketegangan: Duta Besar AS meninggalkan Moskow untuk saat ini

Selasa, 20 April 2021 Di tengah ketegangan Duta Besar Amerika meninggalkan Moskow...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *