AS memperingatkan Rusia tentang “kesalahan besar” di Ukraina

Amerika Serikat telah mengamati pergerakan pasukan Rusia di perbatasan dengan Ukraina. Mereka meminta Rusia untuk mengungkapkan niatnya – dan mengirim peringatan yang jelas setelahnya.

AS harus mengklarifikasi pergerakan pasukan Rusia di daerah perbatasan Ukraina permintaan. Aktivitas Tentara “Tidak Biasa” Dapat Diamati, Juru Bicara Pentagon Mengatakan John kirby Rabu. “Kami meminta Rusia untuk memperjelas niatnya dan untuk menghormati perjanjian Minsk. “

Menteri Luar Negeri AS Antoine Blink menyatakan keprihatinan atas tindakan Moskow selama kunjungan Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitry Kuleba ke Washington. Dia memperingatkan Rusia tentang “kesalahan serius” dalam konflik dengan Ukraina, seperti yang terjadi dengan pencaplokan Krimea pada tahun 2014. Blinken menegaskan kembali dukungan AS untuk “kedaulatan, kemerdekaan, dan integritas wilayah Ukraina”.

Pada bulan Maret, Rusia mengumpulkan ribuan tentara, peralatan militer berat, kapal perang dan pesawat angkatan udara di dekat perbatasan Ukraina dan di semenanjung Krimea yang dicaplok Rusia dalam penempatan pasukan besar-besaran. Pergerakan pasukan memicu kekhawatiran akan invasi Rusia ke Ukraina. Setelah berminggu-minggu, Moskow akhirnya mengumumkan manuver yang dituduhkan itu dan menarik tentaranya.

Tentara Ukraina telah memerangi separatis pro-Rusia di timur negara itu sejak 2014. Barat menuduh Rusia mendukung separatis, yang dibantah oleh pemerintah Moskow.

READ  China Memulai Uji Coba Mata-Mata Lain Terhadap Warga Kanada
Written By
More from Lukman Haq
Inggris: saudara perempuan mp yang dibunuh Jo Cox memenangkan kursi di Parlemen
Keunggulannya hanya beberapa ratus suara: Politisi Partai Buruh Kim Leadbeater memenangkan pemilihan...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *