AS: Joe Biden mendorong pertemuan puncak dengan Vladimir Putin melakukan perjalanan ke Eropa pada bulan Juni

Sejauh ini, Putin membiarkan keputusan tentang pertemuan tingkat tinggi itu tetap terbuka. Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov pada Kamis menuduh Amerika Serikat telah “mengambil tindakan permusuhan” di televisi pemerintah. Inilah mengapa sulit untuk menerima kemungkinan pertemuan puncak.

Putin sudah menelepon Biden pada pertengahan April mengusulkan pertemuan puncak. Menurut Gedung Putih, tujuan pertemuan musim panas di negara Eropa ketiga harus “membahas semua masalah yang dihadapi Amerika Serikat dan Rusia yang dihadapi. ā€¯Beberapa negara UE telah menawarkan untuk menjadi tuan rumah.

Negara menjatuhkan sanksi pada dirinya sendiri

Sebagai pembalasan terhadap Moskow atribut serangan peretas dan Gangguan dalam pemilihan AS memiliki Amerika Serikat Tak lama setelah proposal KTT Biden, sepuluh diplomat Rusia diusir dan sanksi baru dijatuhkan. Rusia menanggapi dengan mengusir sepuluh diplomat Amerika dan menjatuhkan sanksi pada Amerika Serikat. Selain itu, pemerintah Moskow telah melarang masuknya pejabat senior AS.

Dalam wawancara sebelumnya, presiden Amerika telah menjawab ya untuk pertanyaan apakah dia adalah kepala Kremlin Vladimir Putin. untuk “pembunuh”.. Biden telah berulang kali menekankan bahwa dia tidak menginginkan eskalasi dengan Rusia, tetapi tindakan Moskow memiliki konsekuensi. Biden, yang menjabat sejak 20 Januari, telah mengumumkan langkah yang lebih keras di Rusia selama kampanye pemilihan.

Perjalanan pertama Presiden ke luar negeri akan membawanya ke KTT G7 (11-13 Juni) pada bulan Juni Britania dan pertemuan puncak NATO (14 Juni) Belgium. Di Brussel pertemuan tingkat tinggi dengan UE juga direncanakan. Dengan perjalanan ini, Biden ingin menggarisbawahi tujuannya untuk menghidupkan kembali hubungan trans-Atlantik dan kerja sama dengan sekutu.

Written By
More from Lukman Haq

Kamala Harris: Apakah Partai Republik berencana untuk menghapus wakil presiden karena “balas dendam”?

Front politik di Amerika Serikat telah mengeras. Setelah pemakzulan gagal terhadap Donald...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *