AS: Haruskah Trump segera meninggalkan rumahnya di Florida? – Kebijakan luar negeri

Seharusnya tetap menjadi “Gedung Putih Musim Dingin”, tetapi setelah kekalahan elektoral, resor mewah Mar-a-Lago kemungkinan akan menjadi kediaman permanen mantan presiden. Tapi apakah itu masih mungkin?

Setelah Joe Biden dilantik sebagai Presiden baru Amerika Serikat kemarin, Donald Trump (74) terbang ke Florida Selatan dan menghabiskan malam pertamanya sebagai mantan Presiden AS di tempat peristirahatannya. favorit. Sebagai warga negara pribadi, dia bisa tinggal di fasilitas Palm Beach. Keuntungan: Dia sering mengayunkan besi di dekat Trump International Golf Club.


Dalam perjalanan ke Florida yang cerah: Donald Trump dan istrinya MelaniaFoto: AFP

Penduduk asli New York telah meninggalkan kampung halamannya bertahun-tahun yang lalu dan mengubah tempat tinggal utamanya menjadi keadaan cerah: langkah itu juga dilakukan sebagai protes, karena ia hampir menjadi persona non grata, seseorang sampah, di Big Apple. Dan Mar-a-Lago telah menjadi properti favoritnya selama hampir empat dekade.

Apakah Trump diizinkan tinggal di sini?

Kota resor Mar-a-Lago sebagai rumah baru Trump kontroversial: karena Partai Republik sebelumnya menjalankan resor sebagai klub pribadi dan karenanya menghemat pajak yang besar. Pemilik resminya adalah “Trump Organization”. Pada awal 1993, Trump telah mengontrak otoritas Palm Beach bahwa ini bukan tempat tinggalnya.

Tapi sekarang sepertinya itu bisa berubah menjadi masalah besar. Sebab: Sampai saat ini, dia hanya anggota klub dan hanya diperbolehkan tinggal di sana 21 hari dalam setahun. Artinya: Jika dia mematuhi kontrak ini, dia hanya bisa berada di resor selama tiga minggu sehingga tidak menjadi tempat tinggal permanen!

Sekarang beberapa tetangga naik ke barikade: Seorang pengacara mengirim surat kepada walikota dengan saran agar Trump harus pindah ke tempat tinggal lain.


Malam Tahun Baru 2020: Donald Trump bersama istrinya Melania Trump

Malam Tahun Baru 2020: Donald dan Melania TrumpFoto: AFP

Apa yang dilakukan Trump sekarang?

Di Florida, putra tertuanya Donald Trump Jr. dan pacarnya Kimberly Guilfoyle serta putranya Eric dan istrinya Lara menemaninya, lapor “Telegrap”.

Putrinya Ivanka dan suaminya Jared Kushner tidak berada dalam penerbangan DC Air Force One. Tidak diketahui di mana mereka akan menghabiskan hari-hari dan minggu-minggu yang akan datang. Tapi intinya, pasangan itu membeli tanah di dekat Palm Beach agar lebih dekat dengan Trump.

The Huffington Post melaporkan: Salah satu panggilan pertama Trump setelah Biden dilantik adalah Lindsey Graham, senator Carolina Selatan dan sekutu setia. Trump dilaporkan mengatakan kepadanya bahwa itu “mungkin tempat tercantik kedua di sebelah Gedung Putih.”


Trump adalah orang pertama yang memanggilnya: Ketua Komite Kehakiman Senat Lindsey Graham

Trump adalah orang pertama yang menelepon setelah Amstein memperkenalkan Biden: Ketua Komite Kehakiman Senat Lindsey GrahamFoto: AFP

Trump juga mengatakan kepadanya bahwa dia “saat ini sedang mencari pengacara” untuk proses pemakzulannya. “Dia mencoba membentuk tim,” kata Graham kepada wartawan.

Trump tidak akan menggunakan pengacaranya yang biasa: Rudy Giuliani, pengacara pribadinya yang sudah lama, telah mengundurkan diri karena secara teoritis dia bisa dipanggil sebagai saksi dalam kasus tersebut. Pengacara lain telah menolak bekerja untuk Trump.

Dalam beberapa hari mendatang, Trump kemungkinan akan mempersiapkan proses yang mungkin bisa dimulai minggu depan, yaitu minggu terakhir Januari. Dia pasti punya tempat yang bagus.

Dan para penggemarnya senang dengan kedatangannya: Dalam perjalanan Trump ke Mar-a-Lago, para pendukungnya mengibarkan bendera “Trump 2020” dan tanda bertuliskan “Selamat datang di rumah.” Yang lain meneriakkan “Aku mencintaimu” saat prosesi itu berlalu.


Penggemar Trump senang dengan kedatangan mantan presiden

Penggemar Trump senang dengan kedatangan mantan presidenFoto: AFP

Satu hal yang jelas: Trump akan tetap menjadi tokoh oposisi terkemuka dalam politik AS dari basis barunya: dia harus dengan tajam mengkritik penerus Joe Biden (78) di setiap kesempatan dan menentang apa yang dia lihat sebagai “pengkhianat” dalam Partai Republik.

READ  Di India, ada lebih dari 7 juta kasus CV-19, dan penduduk mengabaikan protokol kesehatan
Written By
More from Lukman Haq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *