Arteta ingin membawa Wenger kembali ke Arsenal: ‘Saya berbicara dengannya’

Mantan pelatih yang bekerja untuk FIFA

Mikel Arteta bermain 150 kali di bawah pelatih legenda Arsene Wenger untuk Arsenal dan menjadi kapten The Gunners di bawah asuhan Prancis. Sekarang pelatih asal Spanyol itu sendiri adalah pelatih AFC dan ingin membawa mantan gurunya kembali ke London utara lebih dari tiga tahun setelah kepergiannya. “Kami ingin dia lebih dekat dengan kami lagi,” kata Arteta, Kamis (dikutip melalui “BBC“).

Arteta yakin bahwa Wenger akan memiliki “waktu yang menyenangkan” untuk mengembangkan sesuatu di klub yang ia latih dari tahun 1996 hingga 2018, “karena rasa hormat, kekaguman, dan cinta yang dirasakan semua orang di klub untuk pencapaiannya dan untuk pribadinya”.

Arsenal tak terkalahkan: Tak terkalahkan di sekitar Lehmann di musim 03/04

&salinan gambar imago

Bersama Wenger, The Gunners mencatatkan 26 kemenangan dan 12 hasil imbang dalam 38 pertandingan musim 2003/04.

Wenger telah menjadi Direktur Pengembangan Asosiasi Dunia FIFA sejak November 2019, di mana, antara lain, ia mengemukakan gagasan kontroversial untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia setiap dua, bukan empat tahun. Apakah 72 tahun bisa mempertimbangkan kembali ke Arsenal belum dikonfirmasi. Tapi Arteta mengatakan mereka membicarakannya. “Saya berbicara dengannya ketika kami melihat film (dokumenter tentang Wenger; d. Editor) dan itu sangat menyenangkan untuk ditonton dan didiskusikan, dan saya harap kami dapat mendekatkannya.”

Sang pelatih belum yakin dengan pasti peran apa yang bisa dimainkan kembali oleh Wenger. “Apa yang bisa saya katakan adalah saya ingin dia lebih dekat dengan saya secara pribadi karena saya pikir itu akan menjadi bantuan besar, saya pikir itu akan menjadi bantuan besar bagi klub.” Pada akhirnya, Wenger harus mendikte waktu untuk ini, kata Arteta.

READ  FC Bayern: Nagelsmann menyebut latar belakang Gerland-Aus untuk pertama kalinya

Ke halaman rumah

Written By
More from Naji Farid
Race of Champions: Mick Schumacher dan Sebastian Vettel dalam perjalanan ke Jerman! – Formula 1
Dua pembalap Formula 1 Jerman kami akan balapan bersama tahun depan, tapi...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *