Area hancur besar Portugal: Rusia bersiap melawan kebakaran hutan

Daerah hancur besar-Portugal
Rusia menolak kebakaran hutan

Wilayah Siberia Yakutia terbakar. Hampir 17 juta hektar lahan telah terkena dampak kebakaran dan rekor kerusakan terancam. Moskow mengirim spesialis.

Dalam memerangi penyebaran kebakaran hutan di Siberia, pemerintah Rusia mengirim petugas pemadam kebakaran tambahan. Seperti yang diumumkan oleh Kementerian Pengendalian Bencana, pusat operasi nasional untuk memadamkan kebakaran di wilayah Yakutia yang terkena dampak di Siberia utara telah memulai pekerjaannya. Selain itu, 200 spesialis tambahan dikirim ke Yakutia. Sekarang ada lebih dari 5.000 petugas pemadam kebakaran yang bertugas di sana.

Di Yakutia, kebakaran telah menghancurkan area seluas lebih dari 9,4 juta hektar – area yang lebih besar dari Portugal, menurut otoritas kehutanan Rusia. Akibat asap tersebut, masyarakat di sebagian besar wilayah tersebut mendapatkan pekerjaan karena alasan kesehatan. “Ini sangat buruk,” kata Yevgenia Bubjakina, 87, dari kantor berita AFP di ibukota regional Yakutsk. “Ada banyak asap dan sulit untuk bernapas.”

Rekor kerusakan baru muncul

Sekitar 3.800 kilometer barat daya di wilayah Ural Chelyabinsk, tingkat di atas rata-rata hidrogen sulfida beracun diukur di udara karena kabut asap Yakutia, menurut Kementerian Lingkungan Hidup. Kementerian menyarankan warga untuk menutup jendela mereka di malam hari, kantor berita Tass melaporkan.

Kebakaran hutan kini telah menghancurkan sekitar 16,6 juta hektar di seluruh negeri. Jumlah kerusakan dengan cepat mendekati rekor Rusia tahun 2012, ketika 18,1 juta hektar terbakar – lebih dari sebelumnya di abad ini. Peneliti Rusia telah menghubungkan kebakaran saat ini dengan pemanasan global.

READ  Entah bagaimana Pangeran Erdogan menyebut Charlie Hebdon Jericho
Written By
More from Lukman Haq
Rusia mengatakan tindakan AS di Sahara Barat bisa memicu konflik baru
Memuat … Moskow – Rusia Keputusan presiden Amerika Serikat , Pengakuan Donald...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *