Arab Saudi: Disney akan membatalkan “referensi LGBT” dalam film Marvel

4 Mei melihat rilis film superhero Marvel terbaru, “Dr. Strange in the Multiverse of Madness” di bioskop Jerman. Doctor Strange, pesulap paling kuat di alam semesta, melakukan perjalanan melalui realitas alternatif yang menakjubkan dan berbahaya dari pepatah multiverse – dengan sekutu lama dan baru – “untuk mencegah akhir dari semua dimensi,” janji Disney.

Sementara itu, negara gurun pasir Arab Saudi sudah mengkhawatirkan akhir dari layarnya – dan negara tersebut telah meminta raksasa hiburan Disney untuk menghapus tema “referensi LGBTQ” dari film Marvel terbaru.

LGBTQ adalah kependekan dari lesbian, gay, biseksual, transgender, dan queer.

Gila: Dugaan munculnya kerajaan Islam-konservatif hanyalah adegan kedua belas (!) di mana karakter lesbian muncul!


Aktor Benedict Cumberbatch berpose di acara penggemar Dr. Strange di London pada hari Selasa dengan penggemar berpakaian seperti karakter dari Marvel UniverseFoto: HANNAH MCKAY/REUTERS

Dua ibu ‘sangat sulit’ bagi regulator film Saudi

Masalah dengan adegan itu adalah bahwa karakter tersebut tentang “dua ibu”, Nawaf Alsabahn, dari regulator film Saudi, mengatakan kepada AFP. Di kawasan Teluk, “sangat sulit” membiarkan pemandangan seperti itu. Otoritasnya meminta Disney secara tertulis untuk memotong adegan itu.

Namun: Disney belum menyetujui pengeditan yang mungkin diperlukan untuk pemutaran di Arab Saudi, apalagi membuatnya sama sekali. Namun, Alsabahn menepis laporan bahwa film tersebut telah dilarang sama sekali. Dia berkata, “Film itu tidak pernah dilarang! Itu tidak akan pernah dilarang.”

Untuk waktu yang lama bahkan tidak mungkin untuk menonton film di bioskop di Arab Saudi. Pada 2017, sebagai bagian dari beberapa reformasi, ibu kota Riyadh mencabut larangan bioskop yang telah berlaku selama beberapa dekade.

Di Arab Saudi, homoseksualitas adalah ilegal dan dapat dihukum dengan hukuman penjara, hukuman fisik dan bahkan hukuman mati.

Ada lebih banyak berita tentang LGBTQ Facebook dan sampai Instagram – sekarang ikuti Queer BILD.

READ  Payudara Heidi Klum: Hans dan Franz tan di Mykonos - orang
Written By
More from Mujahid Jaffer
Rizkey, Phoebe, dan Tri Tri Delina ingin mengasuh anak-anak Teddy
Jakarta, Insertlive – Bingung Warisan Almarhum Lina Jubadah antara Teddy dan Anak...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.