Apple menghadirkan Facetime ke Android dan Windows – melalui browser

Aplikasi obrolan video Apple, Facetime, akan terlihat sedikit lebih mirip Zoom: Apple juga akan mengizinkan perangkat lunak untuk digunakan di Android dan Windows di masa mendatang.

Selama konferensi pengembang WWDC 2021 dan pengenalan fungsi baru dari new iOS 15 dan iPadOS 15 Apple telah mengumumkan bahwa mereka juga akan membawa Facetime ke Android dan Windows. Grup tersebut tampaknya memposisikan aplikasi sebagai alternatif untuk Zoom atau Google Meet, tetapi Apple tidak memiliki aplikasi Facetime asli untuk kedua sistem operasi.

Facetime untuk Android dan Windows tersedia melalui Chrome atau Edge

Bagi banyak pengguna Apple, Facetime adalah solusi untuk obrolan video dengan keluarga dan teman. Sampai sekarang, seperti banyak aplikasi Apple, itu hanya tersedia di sistem operasi iOS dan macOS-nya sendiri – ini akan berubah dengan pengumuman iOS 15 dan macOS 12: Pengguna Apple sekarang dapat mengirim tautan undangan ke kontak mereka melalui email, Whatsapp, atau kalender. Ini kemudian dapat menggunakan pengguna Android atau Windows untuk berpartisipasi dalam obrolan video.

Panggilan kemudian dapat diterima di sistem operasi non-Apple menggunakan browser seperti Edge atau Chrome. Syaratnya, aplikasi tersebut mendukung codec video H.264. Apple menunjukkan bahwa panggilan Facetime selalu dienkripsi ujung ke ujung.

Ilustrasi Facetime Apple: iPhone bagus di sebelah smartphone Android jelek dengan bezel tebal dan takik. (Gambar: Apel)

Facetime untuk Android dan Windows dengan fungsi terbatas

Apple juga telah mengumumkan sejumlah pembaruan lain untuk Facetime, yang akan tersedia pada musim gugur. Ada opsi baru untuk tampilan grid dan fitur isolasi suara untuk meningkatkan kualitas suara selama panggilan video. Ada juga dukungan audio spasial dan opsi untuk menyembunyikan latar belakang buram.

Hampir selesai!

Silakan klik tautan di email konfirmasi untuk menyelesaikan pendaftaran Anda.

Apakah Anda ingin informasi lebih lanjut tentang buletin?
Pelajari lebih lanjut sekarang

iOS 15 menghadirkan banyak fitur Facetime baru untuk berbagi konten di iPhone – tidak semuanya harus tersedia untuk versi web. (Gambar: Apel)

Fitur baru lainnya adalah “Share Play”, di mana beberapa pengguna dapat menonton video atau mendengarkan musik bersama dan bertukar ide dalam video atau melalui obrolan. Fungsi-fungsi ini tampaknya tidak sepenuhnya tersedia untuk pengguna platform pihak ketiga. Catatan di catatan kaki bahwa konten yang dibagikan memerlukan langganan menunjukkan bahwa pengguna iOS dan Android akan segera dapat menonton film bersama.

mungkin menarik bagi Anda juga

READ  Apakah ponsel Anda terhanyut oleh iklan yang mengganggu? Hapus aplikasi ini!
Written By
More from Munir Rad

Mirip dengan Bumi, planet NASA ini ditengarai menjadi tempat tinggal para alien

PORTALSURABAYA.com – Baru-baru ini, POT mengungkapkan tentang planet yang karakteristiknya hampir sama...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *