Apple akan menjadi pelanggan cloud terbesar Google

Apple dan Google jelas memperluas hubungan bisnis mereka: Apple sekarang adalah pelanggan terbesar Google untuk penyimpanan cloud sejauh ini dan diperkirakan akan membayar $ 300 juta pada tahun ini untuk mengetahui caranya Informasi dilaporkan dengan mengacu pada orang yang diinformasikan. Jumlah ini meningkat sekitar 50% dari tahun sebelumnya.

Menurut laporan itu, Apple telah menyimpan lebih dari 8 exabyte data di server Google. Pelanggan terbesar kedua Google Cloud adalah penyedia TikTok ByteDance, yang membutuhkan jauh lebih sedikit 500 petabyte. Oleh karena itu Apple membawa nama kode “Bigfoot” secara internal di Google Cloud, memperhatikan Informasi Sebuah.

Apple telah lama mengandalkan vendor eksternal untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan iCloud. Grup tersebut tampaknya tidak dapat memperluas infrastruktur cloud dan pusat datanya sendiri dengan cukup cepat untuk sepenuhnya memenuhi kebutuhan penyimpanan pelanggan yang terus meningkat. Antara lain, Apple memungkinkan cadangan iPhone dan seluruh perpustakaan foto dan video untuk disimpan di iCloud.

Pengguna individu saat ini dapat memesan ruang penyimpanan maksimum 2TB; di AS, 4 TB juga dimungkinkan dalam kombinasi dengan paket Apple One. Di masa mendatang, Apple akan mengganti nama bagian berbayar dari iCloud menjadi iCloud + dan ingin mengintegrasikan fungsi tambahan seperti layanan relai pribadi untuk mengenkripsi permintaan DNS dan menyembunyikan alamat IP.

Selain Google Cloud, Apple saat ini menggunakan Amazon Web Services dan mungkin penyedia lain – ini adalah apa yang disebut Microsoft Azure di masa lalu. Apple menunjukkan bahwa setiap file dipecah menjadi beberapa bagian “yang dienkripsi oleh iCloud dengan AES-128 dan kunci SHA-256, yang berasal dari konten masing-masing bagian.”

READ  NASA dipersenjatai dengan senjata nuklir untuk invasi ke bulan dan Mars

Tidak ada lagi Mac dan saya

Tidak ada lagi Mac dan saya

Tidak ada lagi Mac dan saya

Kunci dan metadata harus tetap berada di akun iCloud pengguna, bagian dari file terenkripsi disimpan dengan vendor pihak ketiga, “tanpa informasi apa pun yang mengidentifikasi pengguna,” seperti yang ditunjukkan Apple. Mitra juga tidak dapat mendekripsi file pengguna. Apple sendiri masih memiliki kunci untuk sejumlah layanan iCloud, termasuk backup iPhone.


(lb)

Ke halaman rumah

Written By
More from Hulwi Zafar

Ini bagus! Ada telekomunikasi paket internet murah untuk menghilangkan kuota, betapa mudahnya mendapatkannya

Telekomunikasi Enak banget, ada paket internet telekomunikasi murah untuk menghilangkan kuota, cara...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *