Apindo berbicara tentang meningkatnya jumlah aplikasi untuk nomor registrasi bisnis (NIB)

Contoh. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariri Sukamdai

Reporter: Yusuf Imam Santos | sang penyelenggara- Saya tahu Laol

KONTAN.CO.ID – Jakarta. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebutkan jumlah pendaftar NIB untuk pendaftaran Januari-Oktober 2020 sebanyak 1 juta.

Data Online Single Service (OSS), gateway milik BKPM, ditujukan untuk aplikasi NIB 377.540 pada Oktober 2020. Ini merupakan peningkatan yang signifikan sebesar 91,3% dibandingkan dengan 197.322 aplikasi bulan sebelumnya.

Haridi Sukamdani, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINO), mengatakan peningkatan jumlah pemberi kerja baru akan dibarengi dengan perombakan sederhana kebijakan pemerintah.

Baca juga Pada Oktober 2020, ada 1 juta aplikasi untuk NIB

Menurutnya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai usaha, sehingga tinggal menunggu waktu saja perekonomian mulai pulih. Pasalnya, setidaknya dalam kasus UU Kewirausahaan, ada jaminan regulasi yang hanya memenuhi regulasi yang akan datang awal tahun depan.

Haradidi mengatakan kepada Contco, Selasa (11/10), “Oleh karena itu sedapat mungkin akan ada aturan pengeluaran pada undang-undang penciptaan lapangan kerja, dan jika ada regulasi pasti investasi akan bertambah, sehingga sangat nyaman untuk menarik minat.

Haradi menambahkan, undang-undang tentang penciptaan lapangan kerja tidak perlu diperluas bagi pelaku usaha yang sudah berbisnis. Karena meski terjadi reformasi, daya beli masyarakat belum sepenuhnya pulih.

Donasi, dapatkan voucher gratis!

Dukungan Anda dalam memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat akan menambah semangat kami.

Sebagai pujian atas perhatian Anda, ada voucher gratis yang berharga untuk sumbangan yang dapat dipasarkan. Toko bahagia.



READ  Sekali lagi, daftar harga emas Anta ini Tanggal 23 Desember 2020
Written By
More from Hulwi Zafar

Para astronom menyarankan bahwa mungkin ada alien yang menjelajahi Bumi dari Bumi

Memuat … New York – Hidup di luar tata surya atau planet...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *