Apakah para ilmuwan mengetahui sinyal radio dari Bima Sakti, alien?

Jakarta, CNBC Indonesia – Para ilmuwan telah menemukan sinyal radio yang misterius dan kuat dari galaksi Bima Sakti. Sinyal ini pendek tapi kuat, menghasilkan lebih banyak energi daripada satu milidetik sepanjang hari.

Berdasarkan pengamatan di seluruh dunia, di Kanada, Amerika Serikat, Cina, dan bahkan di tempat lain, tiga makalah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature dapat memberi tahu Anda asal muasal tanda ini.

Awal tahun ini, pada 27 April, dua teleskop luar angkasa menangkap sinar-X dan sinar gamma yang intens dari luar angkasa di seluruh galaksi. Pada hari kejadian, mereka melihat ledakan sinyal radio yang sangat keras dan cepat, yang mereka beri nama FRB 200428.


Apa yang mereka lihat sangat mengagumkan. Menurut Monday News (9/11/2020), peristiwa tersebut dijelaskan oleh Dr. Daniel Mihl Lee, seorang astronom di Universitas McGill, sebagai “sinyal radio terbesar yang pernah ditemukan di galaksi kita.”

Para astronom tidak tahu persis apa yang menyebabkan FRB, tetapi sinyal baru dari Bima Sakti memberikan beberapa informasi penting untuk membantu memecahkan misteri tersebut.

Sementara itu, Profesor Kyoshi Massui, asisten profesor fisika di MIT, berkata: “Apa yang telah kita lihat sejauh ini adalah misteri besar ketika ia berasal dari separuh alam semesta.”

Salah satu proyek penelitian untuk R. “Ini adalah pertama kalinya kami dapat menghubungkan sinyal radio yang meledak dan bergerak cepat ini ke astrofisika,” kata Profesor Massui yang dipimpin RB.

(Roy / Mike)


READ  Mempertanyakan temuan mutasi Corona 10X paling menular di IR
Written By
More from Saddam Javed

Soal Google Play Store, ini cara efektif untuk memperbaikinya Ozone Techno

Google Play Store adalah toko aplikasi untuk ponsel Android. Namun terkadang ada...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *