Apakah Jalan Kaki Merupakan Latihan yang Sehat?

Jakarta Para ahli merekomendasikan berjalan hingga 10.000 langkah sehari. Namun bagi mereka yang tidak banyak bergerak, mungkin tidak mudah.

Tersebut InternSatu studi menemukan bahwa berjalan kaki setengah jam lima kali seminggu mengurangi risiko penyakit jantung hingga 19 persen. Sedangkan berjalan kaki 15 menit setelah makan dapat menurunkan gula darah.

“Aktivitas intensitas rendah, seperti berjalan kaki, seringkali lebih penting untuk kesehatan dan kebugaran seseorang secara keseluruhan,” kata Gabby Noble, mantan instruktur Pilates dan pemilik London Exley Pilates Studios.

Ia menambahkan, berjalan kaki dapat meningkatkan stres pada jantung, paru-paru, dan persendian. Itu tidak merangsang kelenjar, yang dapat menyebabkan kelelahan, kecemasan, kualitas tidur yang buruk dan, dalam beberapa kasus, luka bakar.

Berjalan, bahkan secara tidak sengaja, bisa dianggap sebagai salah satu bentuk olahraga. Dia mengatakan bahwa meskipun dilakukan secara perlahan, berjalan tidak menyebabkan peningkatan dan daya tahan kardiovaskular yang signifikan. David Geer, seorang spesialis olahraga dan ortopedi

Menurut Gair, aktivitas luar ruangan memiliki manfaat kesehatan yang positif. Jalan kaki secara teratur juga dapat merangsang aktivitas fisik, yang dapat mencakup aktivitas yang lebih berat seperti berlari dan angkat beban.

Olahraga, tinggi atau rendah, meningkatkan tingkat energi dan baik untuk tubuh dan pikiran. Dan ingat, Anda juga harus menyeimbangkan olahraga dengan istirahat selama berolahraga.

Penting untuk mencari aktivitas yang Anda sukai, yang dapat Anda lakukan secara teratur, yang bermanfaat bagi tubuh dan, yang terpenting, bermanfaat bagi pikiran kita. Dengan bersikap baik pada tubuh dan pikiran Anda, Anda dapat mencapai hasil yang lebih baik dan lebih cepat, kata Noble.
(POHON CEMARA)

READ  5 Hal yang tidak biasa di Antartika mulai dari satwa liar hingga hewan buas
Written By
More from Hulwi Zafar

Tak hanya SS, NASA juga mengirimkan astronot wanita pertama ke bulan

HARIANHALUAN.COM – Administrasi Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) Pada 2024, astronot wanita...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *