Apakah China Menculik Peng Shuai? Di mana pemenang Wimbledon yang hilang? – Campuran olahraga

Kedengarannya seperti cerita dari film. Tapi sayangnya itu nyata…

Petenis China Peng Shuai (35) tampaknya telah menghilang tanpa jejak setelah tuduhan seriusnya terhadap mantan Wakil Presiden Zhang Gaoli (75). Sekarang bahkan profesional lain dan Asosiasi Wanita Dunia (WTA) khawatir tentang spesialis ganda.

Shuai menuduh Gaoli memperkosanya pada 2018 di Weibo, Twitter China, pada 2 November. Belum pernah sebelumnya seorang pejabat tinggi pemerintah China dihadapkan dengan tuduhan serius seperti itu.

Postingan itu dihapus oleh sensor China hanya 20 menit setelah dipublikasikan. Akun Weibo Shuai juga tidak ada lagi.

Lebih buruk lagi: Shuai sendiri tampaknya telah menghilang tanpa jejak sejak saat itu. Baik WTA maupun profesional tenis lainnya tidak dapat menghubungi pemenang Wimbledon dan Roland Garros. Semakin banyak postingan yang mengganggu di bawah tagar #WhereIsPengShuai (Jerman: Wo ist Peng Shuai).

Pemenang Grand Slam empat kali Naomi Osaka (24) menulis: “Saya baru mengetahui bahwa seorang pemain tenis menghilang tak lama setelah mengumumkan bahwa dia telah diserang secara seksual. Penyensoran tidak pernah dapat diterima dalam keadaan apa pun. Semoga Anda aman dan baik-baik saja. Aku terkejut dengan situasi saat ini dan mengirimkan cintaku padanya.”

Diragukan bahwa Shuai baik-baik saja. Hilangnya orang-orang yang kritis terhadap sistem adalah hal biasa di China dan bahkan dilindungi secara hukum. Atas instruksi dari Partai Komunis, unit khusus diizinkan untuk mengeluarkan orang dari jalan hingga enam bulan tanpa memberi tahu kerabat. Apa yang terjadi pada para korban selama ini tidak diketahui …

READ  Cara Shin Ta-Yong Membuat Seluruh Pemain Timnas U-19 Indonesia Kejam Di Lapangan

Bos WTA Steve Simon mengatakan kepada New York Times bahwa federasi China telah meyakinkannya bahwa Shuai aman dan utuh secara fisik. Simon: “Menurut informasi saya, dia berada di Beijing, China, tetapi saya tidak dapat memastikannya karena saya tidak berbicara dengannya secara langsung.

Untuk pengacara hak asasi manusia China Teng Biao, kasusnya jelas. Biao on Twitter: “Jika satu-satunya informasi tentang keberadaan dan keamanan Peng Shuai berasal dari ‘Asosiasi Tenis China’, itu berarti pemerintah China telah membuatnya menghilang dan dia tidak aman.”

Simon meminta China untuk menyelidiki sepenuhnya tuduhan Shuai terhadap Gaoli dan mengakhiri penyensoran. Bos WTA mengancam akan menutup turnamen di negara itu.

Ini sangat tidak mungkin untuk membantu Shuai …

Written By
More from Naji Farid
Olympia 2021: bintang-bintang ini dapat menghalangi jalan Alexander Zverev menuju medali di Tokyo
Alexander Zverev ingin diukur dengan gelar Grand Slam, meskipun belum berhasil. Pakar...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *