Apakah bos ECB Christine Lagarde telah diberangus?

EBos ZB Christine Lagarde mencoba, menurut orang dalam, untuk mencegah kritik manajemen setelah keputusan suku bunga. Dengan arahan informal, pengamat mata uang diberitahu untuk awalnya hanya mencerminkan pendapat mayoritas yang diputuskan pada pertemuan masing-masing dalam penampilan publik pada hari-hari setelah keputusan suku bunga. Kantor berita Reuters melaporkan, mengutip empat orang yang mengetahui langsung peristiwa tersebut.

Anda harus menahan “pendapat pribadi” Anda tentang keputusan kebijakan moneter yang biasanya dibuat pada hari Kamis hingga Senin. Dalam pedoman, yang tidak harus secara resmi dipilih di Dewan Gubernur, bank sentral juga diinstruksikan untuk tidak merilis rincian diskusi internal kepada pers.

Kritikus melihat pedoman baru sebagai semacam moncong yang mencegah pengawas mata uang mengekspresikan pandangan mereka pada periode setelah keputusan suku bunga, yang juga sangat penting bagi media. Dengan demikian mereka dipaksa untuk menjelaskan atau mempertahankan keputusan yang tidak mereka dukung sepenuhnya. Hanya dengan begitu jendela kesempatan untuk kritik terbuka bagi mereka, bahkan jika mereka tidak lagi banyak didengar. Arahan ini kontraproduktif, kata orang dalam: “Jika Anda ingin sesuatu dibor, lakukan seperti ini.” Karena jika kritikus tidak bisa berbicara secara terbuka, mereka akan mencari cara lain untuk didengar.

“Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan”

itu Bank Sentral Eropa menolak mengomentari laporan tersebut. Pedoman baru ini tampaknya tidak kaku dan lebih didasarkan pada ekspektasi Lagarde. Ini juga berarti pengawas mata uang tidak perlu khawatir jika komentar baru dilanggar. Namun demikian, aturan tidak tertulis yang baru tampaknya memiliki efek: Lagarde mengatakan pada konferensi pers setelah pertemuan suku bunga terakhir bahwa pembelian obligasi miliaran dolar oleh bank sentral akan memakan waktu yang sangat lama. suku bunga akan mengikuti sedikit kemudian. Setelah itu, Ketua Bundesbank Joachim Nagel dan rekan Belgianya Pierre Wunsch menunggu hingga minggu ini untuk menyerukan percepatan dalam laju normalisasi kebijakan moneter.

READ  Mein Schiff 6 dibatalkan dari Hamburg => Mein Schiff 6 berangkat dari Kiel / ke Kiel
Written By
More from Hulwi Zafar
Penjualan iPhone akan turun tahun ini sampai semua halaman di Xiaomi terungkap
KOMPAS.com – Epidemi Covi-19 menghancurkan bisnis SmartphonePonsel buatan rumah pun tidak berbeda...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.