Antrean panjang di depan katedral: ribuan orang Skotlandia berduka atas Ratu

Antrean panjang di depan katedral
Ribuan orang Skotlandia berduka untuk Ratu

Sebelum Ratu meninggalkan Skotlandia untuk selamanya, para pendukungnya akan memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal. Orang-orang menunggu berjam-jam di luar Katedral Saint-Gilles untuk meratapi peti mati raja. Seseorang menggambarkan suasana di gereja sebagai “benar-benar menakjubkan”.

Pada Perpisahan dengan Ratu Elizabeth II di Skotlandia adegan emosional terungkap. Peti mati tertutup itu diletakkan di Katedral St Giles di Edinburgh pada hari Senin untuk masyarakat untuk memberikan penghormatan kepada raja yang meninggal Kamis lalu. Media Inggris melaporkan bahwa banyak orang menangis, membungkuk ke peti mati atau membungkuk.

Koran “Matahari” menerbitkan gambar pelayat yang menangis sambil berpegangan satu sama lain. Seorang mantan tentara adalah orang pertama yang masuk ke gereja pada Senin malam dini hari. Dia telah berada di katedral selama sepuluh jam sejak pagi hari untuk mengucapkan selamat tinggal kepada ratu. “Itu benar-benar menakjubkan. Anda bisa mendengar pin drop,” katanya kepada Sky News. “Saya senang saya melakukannya dan saya akan melakukannya lagi. Itu adalah hari yang mengharukan dan saya tidak akan pernah melupakannya.”

Jenazah Ratu akan diangkut ke London pada Selasa malam. Sebuah pesawat dengan peti mati akan lepas landas dari Bandara Edinburgh pada pukul 7 malam (CEST) dan mendarat di ibu kota Inggris kurang dari satu jam kemudian. Putri Ratu, Putri Anne, juga ikut. Peti mati tetap di Istana Buckingham semalam dan kemudian disimpan di Westminster Hall selama empat hari. Kerumunan besar juga diharapkan di sini, ingin memberi penghormatan kepada Elizabeth II.

Raja Charles III tidak akan hadir ketika mereka tiba di London, raja dan istrinya akan melakukan perjalanan ke Irlandia Utara dari Edinburgh pada hari Selasa. Di ibu kota Irlandia Utara, Belfast, ia dan Ratu Camilla mengunjungi sebuah pameran di Kastil Hillsborough tentang hubungan panjang antara Elizabeth II dan provinsi-provinsi Inggris. Pertemuan juga dijadwalkan dengan Menteri Inggris untuk Irlandia Utara, Chris Heaton-Harris, dan para pemimpin partai Irlandia Utara. Di parlemen daerah, Charles akan menerima pesan belasungkawa. Kemudian, pasangan kerajaan itu menghadiri doa di Katedral St. Anne.

READ  Haiti Cos Endang mengungkap alasan Meli Nurnini menggantikan Leli Kejora
Written By
More from Mujahid Jaffer
Beatrice Egli: Kata-kata terbuka – “Satu momen dapat mengubah banyak hal”
Beatrice Egli: Buka Kata untuk Fans – “Sebuah Momen Bisa Banyak Berubah”...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.