Antonov An-225: foto dan video baru menunjukkan pesawat kargo yang hancur

Perang Ukraina
Kerugian total di kyiv: foto dan video baru menunjukkan Antonov An-225 yang hancur

Foto ini diposting di Twitter menunjukkan sisa-sisa Antonov An-225 di kyiv-Hostomel

© Tangkapan layar Witter/flyosta

Selama serangan pasukan Rusia di bandara Antonov di kyiv-Hostomel pada hari-hari pertama perang, pesawat kargo terbesar di dunia juga rusak parah. Sekarang seluruh kehancuran menjadi terlihat.

Pada 31 Maret, pasukan Rusia menarik diri dari lokasi bandara kyiv Hostomel, yang terletak 20 kilometer barat laut ibukota Ukraina. Akibatnya, Ukraina sekarang juga dapat memeriksa hanggar pabrik pesawat Antonov dan mendokumentasikan kerusakan dengan foto.

Satu-satunya contoh di dunia Antonov An-225 berdiri di bawah atap pelindung yang besar. The “Mriya”, sebagai pesawat kargo enam mesin juga disebut, yang berarti “mimpi” dalam bahasa Ukraina, pernah menjadi simbol terbang Ukraina, keajaiban teknologi negara.

Pesawat yang diparkir untuk pemeliharaan terbakar selama gelombang kedua serangan Rusia di Antonov Cargo and Works International Airport akhir pekan lalu di bulan Februari. Rekaman pertama dari televisi pemerintah Rusia mengkonfirmasi ketakutan terburuk: pesawat sepanjang 84 meter dengan lebar sayap 88 meter itu rusak parah.

“Rusak Tidak Bisa Diperbaiki”

Foto-foto yang sekarang dirilis mengkonfirmasi hilangnya An-225 yang dibangun pada tahun 1988. Pesawat mengalami kebakaran parah dan kerusakan struktural pada badan pesawat dan sayap. Kokpit benar-benar hancur, haluan dan sayap terpisah dari badan pesawat di lantai aula.

Sisa-sisa hangus “Mriya” tidak dapat lagi digunakan sebagai dasar untuk rekonstruksi. Di kalangan profesional, kerusakan serius ini disebut sebagai “kerusakan yang tidak dapat diperbaiki”. “Berita Kargo Udara” dilaporkan.

Selain sisa-sisa Antonov, sebuah truk militer yang terbakar dan sisa-sisa kendaraan yang dilacak juga dapat dilihat di sebuah foto. Foto-foto lain menunjukkan Antonov An-124 yang kurang lebih utuh dari Antonov Airlines di hanggar lain. Pesawat jenis ini pernah menjadi basis An-225.

Di bawah judul “‘Mimpi’ Hancur. Hostomel setelah penjajah pergi” menunjukkan video yang diunggah ke YouTube beberapa foto udara area bandara Hostomel. Klip berdurasi dua menit itu juga menunjukkan atap aula yang melengkung dan rusak parah tempat An-225 disimpan. Dari sudut pandang pesawat tak berawak, badan pesawat yang rusak dengan hidung putih bersih yang dulunya merupakan pesawat kargo terbesar di dunia dapat terlihat dengan jelas.

Baca juga:

An-225: Akankah Antonov dapat menyelamatkan harta karun terbang terbesarnya?

Sebelum penghancuran “Mriya”: NATO mungkin merekomendasikan Antonov untuk memindahkan An-225 dari Ukraina

– Perang Ukraina: Seberapa Keras Sanksi Barat Memukul Angkatan Udara Rusia

READ  Bootsunglück vor Florida: Suche nach berlebenden wird eingestellt
Written By
More from Lukman Haq
Kementerian Dalam Negeri berhati-hati: ratusan orang Jerman bertempur di Ukraina
Kementerian Dalam Negeri berhati-hati Ratusan orang Jerman bertempur di Ukraina 03/09/2022, 16:40...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.