Angin puyuh keringanan gaji: Barcelona ingin sukses tanpa Messi

Angin puyuh seputar pembebasan upah
Barcelona ingin sukses tanpa Messi

FC Barcelona memenangkan pertandingan pertama mereka tanpa Lionel Messi dan memulai musim baru dengan sukses. Ini juga dimungkinkan dengan pembebasan gaji Kapten Gerard Piqué, 34. Pemain lain harus mengikutinya. Dan kemudian Bara ingin bermain untuk semua gelar sampai akhir.

Dalam pertandingan pertama mereka sejak kepergian idola klub Lionel Messi, FC Barcelona merayakan kemenangan kandang di La Liga Spanyol. Tim Catalan memenangkan pertandingan pembuka musim sepak bola baru pada Minggu malam setelah berjuang di babak akhir 4-2 (2-0) melawan Real Sociedad.

Barca membiarkan Messi pergi awal bulan ini setelah 21 tahun bersama, dengan klub yang kesulitan keuangan itu tidak lagi memberikan kontrak kepada superstar Argentina itu karena “rintangan ekonomi dan struktural”. Rumah olahraga baru pemain berusia 34 tahun itu adalah Paris Saint-Germain.

“Jika saya bisa memilih, saya masih lebih suka memiliki Leo Messi dalam skuad,” kata pelatih Barca Ronald Koeman setelah pertandingan. “Gerard Pique (19) mencetak gol pertama musim ini untuk Barcelona, ​​​​Martin Braithwaite mencetak dua gol (ke-45 + 2, 59). Tamu dari San Sebastián membuatnya semakin seru berkat Julen Lobete (ke-82) dan Mikel Oyarzabal (85), Sergi Roberto (90 + 1) mencetak skor akhir.

“Saya tidak perlu menjelaskan apa yang dimaksud Leo. Kita semua tahu itu,” kata Pique dalam wawancara pasca-pertandingan. “Dia adalah pemain paling penting dalam sejarah klub ini dan dalam sejarah sepak bola. Tapi ini harus berlanjut, kami harus melanjutkan. Kami masih di level yang sangat bagus, saya pikir. Kami akan sangat kompetitif dan saya tebak berjuang untuk semua trofi sampai akhir.”

Pembebasan gaji membuka jalan bagi pemain baru

Pemain baru Memphis Depay dan Eric Garcia, yang melakukan debut Barcelona pada hari Minggu, juga akan memainkan peran yang menentukan. Keduanya masuk di Liga Spanyol sesaat sebelum pertandingan melawan Real Sociedad oleh klub yang bermasalah secara finansial. Ini dimungkinkan oleh pengabaian gaji dari Kapten Pique. Dia tidak akan menjadi pemain Barca terakhir yang menyerahkan sebagian dari gajinya. Tiga kapten tim lainnya – Sergio Busquets, Jordi Alba dan Sergi Roberto – juga harus siap, menurut Pique.

“Kapten lain akan segera melakukan hal yang sama. Saya harus menjadi yang pertama karena keterbatasan waktu sehingga kami dapat mendaftarkan para pemain. Para kapten selalu bermaksud melakukan penyesuaian yang dibutuhkan klub. Keputusan ini,” kata Pique. Ketidaksenangan beberapa dari 20.384 penonton Camp Nou ditujukan terhadap bek kiri Jordi Alba pada hari Minggu. Media Spanyol melaporkan saat pertandingan semakin dekat bahwa dia tidak bisa dibujuk untuk menyerahkan gajinya.

Tapi Pique dengan keras membantah laporan ini. Itu lebih soal waktu. “Kadang ada salah paham,” kata pemain berusia 34 tahun itu. “Saya menghubungi Sergi, Busi dan Jordi dan kami semua sepakat untuk mencapai kesepakatan. Beberapa jam sebelum liga dimulai, mereka membutuhkan seseorang untuk meresmikan pendaftaran pemain baru, tetapi saya tahu yang lain juga akan melakukannya.”

READ  VfB Stuttgart | Pinjaman Konstantinos Mavropanos
Written By
More from Naji Farid
Gladbach – FC Bayern: Nagelsmann melakukan kesalahan dalam undian – Bundesliga
Sekali lagi tidak ada kemenangan! Tapi gak kalah juga… Bayern memulai musim...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *