Angin puyuh di sekitar IOC Vice Coates setelah merendahkan penampilan

Kerusuhan di Australia. Ada kegemparan besar seputar pemberian Olimpiade 2032 ke Brisbane. Fokusnya: pria yang membawakan game “Down Under”.

Seri foto dengan 11 gambar

Wakil Presiden IOC John Coates (71) mengikuti penghargaan Olimpiade 2032 Brisbane telah menarik kemarahan beberapa rekan senegaranya. Coates secara terbuka memarahi rekan senegaranya Annastacia Palaszczuk, Perdana Menteri negara bagian Queensland, Australia, tempat Olimpiade Musim Panas akan diadakan sebelas tahun dari sekarang. Setelah penampilannya yang merendahkan terhadap politisi yang disegani, Coates dituduh melakukan “mansplaining”.

“Anda akan pergi ke upacara pembukaan,” membanting kepala Komite Olimpiade Nasional Australia ke Palaszczuk yang duduk di sebelahnya, sambil bersandar di kursinya dan menyilangkan tangannya. (Anda dapat melihat pernyataan Coates dalam video di atas atau sini.)

“Saya masih memimpin penawaran dan sejauh yang saya tahu juga akan ada upacara pembukaan dan penutupan pada tahun 2032, dan mereka semua akan datang ke sini untuk memahami tradisi upacara ini,” kata Coates datar. “Jangan tinggal di rumah dan bersembunyi di kamarmu. Sudah jelas?”

Senator menyerukan pengunduran diri

Palaszczuk (51) menghadiri Upacara Pembukaan Olimpiade Telepon tidak berencana pada hari Jumat, pertama kali mengikuti monolog Coates tanpa menjawab, dia tampak tidak nyaman. Dia kemudian berkata, “Saya tidak ingin menyinggung siapa pun, jadi …” sebelum menyela konferensi pers.

Penampilan arogan Coates menjadi berita utama di berita TV pagi ABC Australia dan menyebabkan kegemparan di internet sejak saat itu. “John Coates harus mengundurkan diri sekembalinya,” tulis Senator Independen Rex Patrick Indonesia: “Ini adalah dinosaurus secara sosial dan politik yang telah hidup terlalu lama dalam gelembung Olimpiade yang eksklusif dan egois.”

READ  Müller menempatkan persyaratan ini di Löw untuk kembali ke DFB

Leigh Russell, mantan kepala Federasi Renang Australia, menyebut perilaku Coates “menjijikkan”, Dewan Perwakilan Rakyat Darren Chester menyebut penampilan itu “tidak sopan” dan “sombong”. Palaszczuk mengecilkan insiden di ABC, memuji Coates sebagai “luar biasa” dan “kekuatan pendorong” di balik tawaran sukses Brisbane. NOK Australia awalnya tidak memberikan komentar atas permintaan tersebut.

Berlangganan sekarang ke dorongan untuk Olimpiade 2021 di aplikasi t-online Anda dan jangan pernah melewatkan berita penting apa pun!

Written By
More from Naji Farid

Bos Yama menjamin Valentino Rossi setelah dia meninggalkan tim pabrikan

Yamaha Motor Racing SRL Pesaing Monster Energy Yahama, Valentino Rossi, berkompetisi di...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *