Anggota memiliki sindrom Waardenburg: suku dengan mata biru bersinar

Ahli geologi dan fotografer amatir berusia 38 tahun Korchnoi Pasaribu melakukan perjalanan ke Buton, salah satu pulau terbesar di negara itu, pada akhir September dan bertemu dengan suku yang luar biasa, seperti “Surat harianDilaporkan. Selama setahun, Pasaribu telah mendedikasikan foto-fotonya untuk kehidupan pedesaan di Indonesia – dan memiliki fokus khusus pada berbagai suku dan warisan budaya.

Dia sangat tertarik dengan dada bermata biru karena sangat unik. “Mata biru itu luar biasa dan indah dan itulah inspirasi saya. Biru adalah warna favorit saya untuk mata, ”kata Pasaribu. Penjelasan ini mungkin tampak sedikit aneh bagi orang Eropa, karena banyak orang di sini bermata biru, tetapi di Indonesia coklat tua adalah warna mata yang paling umum.

Baca Juga: 11 Fakta Mengejutkan Tentang Orang Bermata Biru

Hiperpigmentasi, serta kelainan bentuk dan gangguan pendengaran

Selain itu, menurut Daily Mail, mata anggota suku itu bersinar biru. Alasannya: warna mata merupakan hasil mutasi genetik. Anggota suku bermata biru semuanya menderita sindrom Waardenburg, menurut laporan itu. Selain hiperpigmentasi pada mata, alis, kulit, dan rambut di kulit kepala juga bisa berubah warna. Selain itu, warna mata bisa berbeda, yang disebut heterochromia, juga kelainan bentuk tengkorak dan maloklusi. Banyak orang juga menderita gangguan pendengaran.

Dalam akun Instagramnya, Pasaribu memberikan gambaran sekilas tentang dunia anggota sukunya.

Anda mungkin juga tertarik dengan:

Hampir setiap orang dengan kulit putih dapat mengklaim memiliki mata biru – tetapi hanya beberapa orang yang mempertahankan warna ini selama sisa hidup mereka.

Ketika Anda memikirkan husky, Anda membayangkan balapan kereta luncur dan mata biru sedingin es. Warna mata yang tidak biasa merupakan ciri khas dari jenis ini dari Siberia utara. Pelajari dari mana ras mata birunya berasal.

READ  Akankah laptop Nokia bersertifikat dirilis di India?
Written By
More from Munir Rad

Apple sedang mengerjakan dukungan untuk pengontrol Xbox Series X dan S.

Nanti, pengontrol konsol Microsoft akan bekerja dengan semua perangkat Apple. Jakarta –...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *