Angela Merkel memperkirakan jumlah pengungsi Afghanistan akan meningkat

Kanselir Angela Merkel (CDU) akun setelah mengambil alih kekuasaan Taliban di dalam Afganistan dengan jumlah pengungsi yang terus meningkat. “Banyak orang akan mencoba meninggalkan negara ini,” kata Merkel pada pertemuan komite partai CDU. SPIEGEL mempelajari hal ini dari para peserta. Menurut Merkel, pemerintah Jerman akan bekerja sama dengan negara-negara tetangga Afghanistan: “Kita harus melakukan segala kemungkinan untuk membantu negara-negara untuk mendukung para pengungsi,” kata Kanselir. “Subjeknya akan menyita kita untuk waktu yang lama.

Kementerian Dalam Negeri Federal juga bersiap untuk menyambut semakin banyak pengungsi Afghanistan. “Kami tentu harus berasumsi bahwa penduduk lokal akan pindah dan situasi di lapangan akan mengarah pada migrasi,” kata seorang juru bicara kementerian. Dia tidak memberikan rincian jumlah pengungsi yang diharapkan.

“Peristiwa pahit”

Menurut peserta pertemuan CDU, Merkel dikejutkan oleh situasi di Afghanistan. “Bagi semua orang yang membangun kemajuan dan kebebasan, terutama perempuan, ini adalah peristiwa pahit,” kata Merkel.

Kanselir juga membiarkan kritik terhadap keputusan pemerintah AS untuk menarik pasukan berlalu begitu saja. Menurut peserta, Merkel mengatakan langkah itu terutama karena “alasan politik internal”. Penarikan pasukan Amerika memicu “efek domino” yang menyebabkan runtuhnya tentara dan pemerintah Afghanistan dan naiknya kekuasaan Taliban.

Tapi sekarang Anda harus bergantung pada Amerika Serikat. “Kami sekarang sedang mengevakuasi orang-orang bekerja sama dengan Amerika Serikat. Tanpa bantuan Amerika, kami tidak dapat melakukan misi seperti itu, ”kata Merkel.

Kramp-Karrenbauer berbicara tentang “penggunaan berbahaya”

Menteri Pertahanan Federal Annegret Kramp-Karrenbauer (CDU) menyatakan menurut peserta: “Dalam beberapa hari terakhir, saya telah bersama kerabat dari pasukan bersenjata berbicara tentang mereka yang berada di Afghanistan. Mereka terkejut dengan apa yang terjadi. “Pada pengerahan Bundeswehr saat ini, orang-orang di bandara saya menerima untuk mengungsi, dia berkata: “Ini adalah misi yang sangat berbahaya bagi pasukan kami: selama mungkin, Bundeswehr akan memindahkan sebanyak mungkin orang dari Afghanistan dan menjaga pengangkutan udara tetap di tempatnya.

READ  Celebrity Breaking News - Berita Selebriti Terbaru Hari Ini

Situasi ini dianalisis ulang setiap jam. Ada pertukaran intensif dengan angkatan bersenjata AS, kata menteri pertahanan.

Unionskanzlerkandidat Armin Laschet dilaporkan menggarisbawahi pentingnya kerjasama transatlantik dan Eropa selama pertemuan tersebut. Oleh karena itu, para menteri luar negeri Uni Eropa harus segera bersatu sehingga warga negara Uni Eropa dapat meninggalkan negara itu, kata Laschet.

Written By
More from Lukman Haq
Iran sangat marah dengan apa yang disebut sanksi “barbar” terhadap Amerika Serikat
Techhan, Kompas.com – Presiden Iran Hassan Rouhani telah didakwa Amerika Serikat (...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *