Amerika Serikat telah memperingatkan China untuk tidak menggunakan kekuatan militer terhadap Taiwan

Memuat …

Manila – Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) Robert O’Brien memperingatkan Cina Tidak menggunakan kekuatan militer untuk melawan Taiwan.

Peringatan itu datang sehari setelah kontingen Angkatan Laut AS bintang dua, yang mengawasi intelijen militer AS di Asia-Pasifik, secara tak terduga mengunjungi Pulau Demokrat.

Selama kunjungan ke Filipina dan Vietnam, O’Brien memperingatkan Beijing, dan China berbicara dengan mitranya untuk melawan kekerasan yang meningkat di Laut China Selatan. Wilayah yang disengketakan sebagian besar adalah Beijing. (Baca: – Keponakan Kim Jong-un menghilang setelah bertemu dengan agen CIA)

Beijing, yang dipimpin oleh Partai Komunis Tiongkok, juga merupakan bagian dari Taiwan, wilayah dengan pemerintahan sendiri dengan populasi sekitar 24 juta. Beijing telah menjadi ancaman untuk memasukkan pulau itu, dan dalam beberapa bulan terakhir telah meningkatkan ancaman militernya dengan serangan udara dan serangan udara.

Kami memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Taiwan. Presiden Donald Trump telah memperjelas bahwa setiap upaya untuk membujuk Taiwan agar terlibat dengan China selain melalui pemilihan umum yang demokratis akan berdampak signifikan pada Republik Rakyat China, kata O’Brien. Telegrap, Selasa (24/11/2020).

Dia mengatakan kepada wartawan bahwa jika dia mencoba menggunakan kekerasan untuk memaksa Taiwan melakukannya, dia tidak dapat membayangkan tanggapan yang lebih baik terhadap China di seluruh dunia. (Baca lebih lajut: Berikut adalah video Tes Jet Tersembunyi Super Nuclear Strike F-35 AS)

Washington tidak memiliki hubungan diplomatik formal dengan Taipei tetapi memandang Taiwan sebagai mitra demokrasi di kawasan strategis Indo-Pasifik. Amerika Serikat adalah pemasok senjata terbesar di Taiwan.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemerintahan Trump telah meningkatkan persetujuannya atas sejumlah penjualan senjata besar ke Taiwan, termasuk pengiriman pejabat tinggi, termasuk Menteri Kesehatan AS Alex Azar.

READ  Wakil Presiden AS: Dengan Harris, kantor bertambah berat
Written By
More from Lukman Haq

Korea Selatan: Belgia mengenang duta besar karena memukuli seorang pramuniaga oleh istrinya

Istri Duta Besar Belgia untuk Korea Selatan memukul seorang karyawan di toko...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *