Amerika Serikat: Ratusan perusahaan menentang reformasi pemilu yang kontroversial

Setelah kalah dalam pemilihan AS, Partai Republik di Negara Bagian Selatan kalah Georgia reformasi elektoral yang dipertanyakan baru-baru ini dilaksanakan. Ratusan pemimpin bisnis, organisasi, dan miliarder Amerika sekarang secara terbuka mengkritiknya. “Agar demokrasi Amerika bekerja untuk kita masing-masing, kita harus memastikan hak untuk memilih kita masing-masing,” kata iklan dua halaman di The New York Times dan Washington Post, Rabu.

Dengan reformasi pemilu di Georgia, jumlah kotak surat untuk surat suara akan dibatasi. Kotak surat seharusnya hanya terletak di gedung dan waktu akses harus dibatasi. Pada pemilu 2020, mereka bisa diakses 24 jam sehari.Selain itu, pemeriksaan identitas untuk surat suara akan diperpanjang. Partai Republik berpendapat reformasi akan membuat pemilu lebih aman dan lebih terlindungi dari penipuan. Kritikus melihatnya sebagai diskriminasi, terutama terhadap pemilih Afrika-Amerika.

Lusinan negara menginginkan reformasi serupa

Politisi di selusin negara bagian lain telah mengumumkan reformasi serupa. Menurut Brennan Center for Justice, anggota parlemen dari 43 negara bagian telah mengajukan lebih dari 250 RUU yang akan membuat sulit untuk memilih.

“Kita semua harus merasa bertanggung jawab untuk membela hak memilih dan menentang undang-undang atau tindakan diskriminatif yang mencegah setiap pemilih yang memenuhi syarat memiliki kesempatan yang sama dan adil untuk memilih,” seruan itu mengatakan pada hari Rabu. Pengumuman itu antara lain ditandatangani oleh pengurus bank investasi Goldman Sachs, dari Facebook, Amazon, Indonesia dan perusahaan induk Google Alphabet juga Michael bloomberg dan Warren Buffett.

Will Smith merelokasi produksi film

Aktor Will Smith juga mengatakan bahwa film Emansipasi diproduksi di negara bagian. sebagai protes. Pertandingan bisbol besar dimainkan oleh ibu kota Georgia Atlanta pindah ke Denver. Dan perusahaan Coca-Cola yang berbasis di Atlanta juga mengkritik undang-undang tersebut. Sebagai balasannya Mantan Presiden AS Donald Trump menyerukan boikot produk perusahaanyang menentang reformasi.

READ  Polisi Rusia membubarkan forum dan menangkap puluhan politisi oposisi

Negara bagian Georgia selatan adalah salah satu negara bagian paling kompetitif dalam pemilihan presiden AS tahun 2020. Presiden Joe biden Berkat jumlah pemilih yang tinggi, para pemilih Afrika-Amerika hampir tidak bisa menentang Donald truf melewati. Lawan Biden telah berulang kali berbicara tentang penipuan pemilih di Georgia dan negara bagian lain tanpa bukti apa pun.

Written By
More from Lukman Haq

Menunggu persetujuan EMA: Prancis memperingatkan agar tidak menggunakan Sputnik-V

Jumat 5 Maret 2021 Tunggu persetujuan EMA Prancis memperingatkan agar tidak menggunakan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *