Amerika Serikat: Kepala staf Ibu Negara Melania Trump meninggalkan Gedung Putih

Kepala Staf Ibu Negara Melania Trump dan mantan juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham mengundurkan diri dari jabatannya dengan segera. Grisham mengumumkan pada Rabu malam (waktu setempat) bahwa merupakan suatu kehormatan baginya untuk melayani di Gedung Putih. Dia bangga dengan banyak pencapaian administrasi kepresidenan Donald truf.

Grisham adalah rekan lama Ibu Negara dan terkadang juga juru bicara Gedung Putih. Setelah meninggalkan kantor itu, dia menjadi kepala staf Melania Trump. Grisham tidak memberikan alasan untuk langkah tak terduga itu. Tidak diketahui apakah keberangkatan mereka dengan badai di Capitol Pendukung Donald Trump Terkait. (Baca semua perkembangan terbaru tentang hal ini im Newsblog.)

Setelah pidato yang menghasut oleh Partai Republik, pendukung Trump berbaris di depan Capitol Hill memprotes sertifikasi hasil pemilihan presiden. Trump telah muncul di dekat Capitol Hill di depan pendukungnya dan mengulangi tuduhan penipuan pemilih yang tidak berdasar. Dia meminta para pendukungnya untuk pindah ke Capitol Hill. Anda tidak boleh tahan dengan “pencurian” pilihan. Para perusuh kemudian menyerbu gedung kongres.

Kedua Gedung Kongres harus menangguhkan sesi mereka, Gedung Parlemen dibersihkan dan Anggota Parlemen dibawa ke tempat aman. Beberapa jam kemudian, Kongres secara demonstratif melanjutkan musyawarahnya untuk akhirnya menutup kekalahan pemilihan Trump. Menurut polisi, kerusuhan itu datang empat orang tewas. Beberapa anggota Kongres Demokrat menyalahkan Trump atas kerusuhan itu.

Lebih banyak karyawan Trump ingin berhenti

Karyawan Gedung Putih terkemuka lainnya juga mempertimbangkan untuk mengundurkan diri setelah kerusuhan, laporan media, atau telah melamar.

Wakil juru bicara Gedung Putih Sarah Matthews dan Rickie Niceta, kepala acara sosial di Gedung Putih, dilaporkan telah mengajukan pengunduran diri mereka, menurut laporan dari kantor berita Reuters.

READ  Donald Trump: Senator AS "tidak pernah memiliki perasaan yang lebih baik" tentang dia daripada sekarang

Laporan dari saluran televisi CNN Penasihat keamanan nasional Trump Robert O’Brien dan wakilnya Matt Pottinger juga mempertimbangkan untuk mengundurkan diri. Ada juga spekulasi internal tentang kemungkinan pengunduran diri Kepala Staf Chris Liddel.

Gedung Putih belum mau mengomentari masalah tersebut.

Ikon: Cermin

Written By
More from Lukman Haq

Turki: Muharrem Ince mendirikan partainya sendiri

Dalam dua tahun, itu Turki pemilihan presiden berikutnya dijadwalkan. Hari ini, saingan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *