Amerika Serikat: Antony Blinken meminta Israel untuk memperlakukan warga Palestina dengan setara

Di bawah mantan presiden AS Donald truf adalah hubungan antara Amerika Serikat dan Israel diatur dengan jelas. Washington berusaha untuk dekat dengan pemerintah Israel, tidak ada kritik tentang cara orang Palestina diperlakukan. Ini di bawah penerus Joe biden berubah secara signifikan – Sekretaris Negara Amerika Serikat Antony berkedip sekarang telah menemukan kata-kata yang jelas selama panggilan telepon dengan rekan Israelnya Gabi Aschkenasi.

Pemerintahan Presiden AS Joe biden yakin “bahwa Israel dan Palestina harus menikmati tingkat kebebasan, keamanan, kemakmuran dan demokrasi yang sama”. Menurut juru bicaranya, saya berkedip sesuai Israel menyerukan perlakuan yang sama terhadap orang Palestina. Pada saat yang sama, menurut laporan, Blinken mengumumkan “semua aspek” hubungan antara Amerika Serikat dan ingin memperkuat Israel. Dia juga menyambut baik perjanjian Israel dengan empat negara Arab.

Presiden AS Biden dengan demikian memprakarsai perubahan arah dalam kebijakan Timur Tengah: pemerintahannya mengambil, antara lain, dari Donald truf menghentikan bantuan keuangan untuk Palestina. Beberapa hari yang lalu, dia juga mengklarifikasi bahwa dia telah melakukannya bank barat diklasifikasikan sebagai “diduduki” oleh Israel. Biden juga jauh lebih kritis terhadap kebijakan permukiman Israel daripada Trump.

Komitmen ke ibu kota Yerusalem

Blinken sudah menyatakan pada Januari itu Washington terus mempertahankan pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Dia juga mengumumkan bahwa tujuan dari pemerintahan baru AS adalah solusi dua negara untuk konflik antara Israel dan Palestina.

READ  Perang Nagorno-Karabakh memasuki fase baru mesiu
Written By
More from Lukman Haq

Ivanka Trump mengacaukan akun Meat Loaf dan Donald Trump

Tweet pesawat Ivanka Trump mengacaukan akun Twitter Meat Loaf dengan akun ayahnya...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *