Ambil foto anti kabut malam hanya dengan kamera smartphone

Memuat …

Jakarta – Fotografi malam itu tidak mudah, terutama untuk pemula. Kondisi cahaya redup di malam hari terkadang dapat menyebabkan foto menjadi fokus, bergoyang atau bergetar, menimbulkan kebingungan atau bayangan, dan bahkan melihat banyak noise atau tempat. Baca lebih lajut
Mercedes Benz GLB Edisi 50 memiliki warna merah dan putih yang menandakan Indonesia!

Jadi, banyak sekali cara untuk mengambil foto malam hari. Hanya di smartphone. Anda tidak membutuhkan banyak modal.

1. Gunakan Tripoli
Saat memotret di malam hari, perangkat olahraga digunakan untuk menstabilkan smartphone. Kamera smartphone perlu menggunakan shutdown lambat dan membutuhkan dukungan yang kuat. Tanpa perjalanan, foto mungkin buram karena tidak stabil atau goyang.

2. Panduan Mode
Tidak semua perangkat smartphone memiliki mode manual. Modus tangan sering ditemukan pada kamera profesional dan membutuhkan keterampilan fotografi dasar seperti ISO, kecepatan rana, keseimbangan putih, dan fokus otomatis. Keunggulan dari mode ini adalah pengguna dapat menyesuaikan pengaturan untuk mendapatkan foto malam sesuai keinginan.

3. Lampu tambahan
Rata-rata, sebagian besar perangkat ponsel cerdas memiliki flash atau lampu flash yang dapat disesuaikan. Silakan gunakan lampu ini dalam mode Cahaya Isi. Artinya lampu akan terus menyala untuk menyalakannya. Anda juga bisa menambahkan lampu LED portabel atau senter LED untuk mendapatkan cahaya yang lebih terang.

Baca lebih lajut6 Lenovo IdeaPad Slim 5i, Rp. Laptop untuk 10 juta siswa

4. Gunakan Fitur Kecerdasan Buatan
Smartphone seperti Op Reno 4F memiliki fitur kecerdasan buatan (AI) di kameranya. Sehingga menghasilkan foto malam yang lebih baik.

Klub malam seperti AI Night Flare Portrait adalah satu-satunya fitur OPO. Pengguna dapat dengan mudah menggabungkan efek Boke dan algoritma HDR dengan cahaya rendah untuk mengambil foto pintar dengan menambahkan efek neon pintar.

READ  OPPO A33, A53, A52 dan A31

Selain itu, terdapat fitur AI Super Night portrait yang memastikan bahwa self-portraits dapat menghasilkan gambar yang cerah dan jernih meski dalam kondisi minim cahaya.

Untuk menggunakan kedua fitur tersebut, pengguna Ono Reno 4F cukup memilih fitur tersebut dari menu yang ada di kamera, lalu menekan tombol shutter.
Opo Reno 4F sendiri saat ini dibandrol dengan harga Rp4,299 juta.

(Dan)

Written By
More from Munir Rad

Kepatuhan terhadap protokol adalah solusi utama untuk mencegah Covid-19

Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari keramaian. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *