Amazon memperkenalkan gaji awal $ 12 di pusat pengiriman

Amazon memperkenalkan gaji awal dua belas euro bruto di pusat pengiriman Jerman. Pada musim gugur 2022, seharusnya naik menjadi 12,50 euro, seperti yang diumumkan oleh perusahaan. Kenaikan gaji berlaku mulai 1 Juli.

Amazon telah dikritik selama bertahun-tahun oleh serikat pekerja Ver.di karena manajemen menolak kesepakatan bersama. Tapi sekarang bisnisnya berjalan Pencarian karyawan: Tahun ini, 5.000 posisi baru akan diisi di semua wilayah Jerman. Secara global, Amazon sekarang mempekerjakan lebih dari satu juta orang di Jerman mereka saat ini 23.000, termasuk 16.000 di logistik.

Sejauh ini Gaji awal untuk karyawan logistik baru menurut perusahaan antara 11,30 dan 12,70 euro, dengan waktu kerja mingguan rata-rata 38,5 hingga 40 jam. Sebagai perbandingan: Menurut serikat pekerja DPVKOM, kesepakatan bersama Kantor Pos, yang berlaku sejak awal tahun, memberikan upah per jam sebesar 12,35 euro untuk pekerja sementara, gaji bulanan awal dalam kelompok gaji terbaru .lebih rendah hanya di bawah 2067 euro.

Amazon menunjukkan bahwa tenaga kerja selalu menerima sejumlah manfaat tambahan. Ini termasuk, antara lain, bonus tergantung pada kinerja di tempat kerja, pembagian sosial, asuransi jiwa dan cacat kerja dan tunjangan pelatihan empat digit untuk pendidikan berkelanjutan.

Tujuannya adalah untuk menjadi majikan terbaik di dunia, kata bos Jerman Ralf Kleber – dan memprotes kritik dari Ver.di dan lain-lain: Amazon adalah majikan yang adil.

READ  Kiat olahraga dalam ruangan sederhana untuk tetap sehat selama epidemi
Written By
More from Hulwi Zafar

15 orang tewas dalam banjir terparah di Indonesia dalam 50 tahun

Jakarta. Dalam banjir besar di pulau Kalimantan, sedikitnya 15 orang tewas, menurut...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *