Amazon: Jeff Bezos mendukung kenaikan pajak perusahaan

Ironisnya, CEO Jeff Bezos sekarang telah bersuara mendukung kenaikan pajak. “Kami mendukung kenaikan tarif pajak perusahaan,” kata Bezos dalam blog perusahaan Amazon, Selasa. pemberitahuan diterbitkan Dengan. Jutawan itu mendesak Kongres dan pemerintah untuk “menemukan solusi yang adil dan seimbang yang memungkinkan Amerika Serikat dipertahankan atau diperpanjang “.

Biden mengkritik kebijakan pajak Amazon

Pernyataan Bezos dibuat dengan latar belakang program investasi infrastruktur miliaran dolar, kata presiden AS Joe biden rencana – dan yang harus dibiayai sebagian oleh pajak perusahaan yang lebih tinggi. Perdebatan tentang kenaikan pajak untuk otoritas pajak dipicu pada hari Senin oleh Menteri Keuangan AS Janet Yellen, yang menyerukan tarif pajak minimum secara keseluruhan untuk bisnis. Usulan tersebut juga diharapkan menjadi topik pembahasan dalam videoconference menteri keuangan G20 pada Rabu.

Sebenarnya tidak biasa bagi Bezos atau Amazon untuk berbicara di depan umum tentang topik-topik yang meledak secara politik. Namun, grup tersebut berada di bawah tekanan dan saat ini dapat menggunakan RP positif. Dalam pidatonya baru-baru ini, Presiden AS Biden mencaci Amazon sebagai salah satu perusahaan yang menggunakan celah hukum untuk menghindari pembayaran pajak. Juga meninggalkan pemungutan suara Alabama, melalui pertama kali serikat pekerja Amerika dapat menemukan jalannya ke Amazon, perdebatan tentang kondisi kerja kelompok ini kembali kacau.

Mungkin ini juga memainkan peran yang secara mengejutkan diumumkan Bezos pada bulan Februari bahwa dia akan mundur dari menjalankan Amazon. Seseorang hanya bisa berspekulasi tentang alasannya. Bagaimanapun, tidak jelas bagaimana penggantinya yang ditunjuk Andy Jassy menilai pajak yang lebih tinggi.

Written By
More from Lukman Haq

Amerika Serikat: Rekor jumlah pemilih dalam putaran kedua pemilihan Senat di Georgia

Beberapa hari sebelum putaran kedua pemilihan senator di negara bagian AS Georgia...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *