Allan Rich († 94): seorang aktor Amerika telah meninggal

Dia telah muncul di kamera untuk Steven Spielberg dan Robert Redford – dan dikenal karena perannya dalam “Serpico” dan “Amistad,” antara lain. Hari ini, aktor dan aktivis Amerika Allan Rich meninggal di rumah jompo.

Seri foto dengan 35 gambar

Aktor dan aktivis Amerika Allan Rich, yang membintangi film seperti “Serpico” dan “Amistad”, telah meninggal dunia. Dia meninggal di sebuah rumah jompo di negara bagian New Jersey, AS, seperti dalam film “Hollywood Reporter” dan “Variety” pada Senin (waktu setempat) mengutip keluarganya. Rich, yang menderita demensia, hidup hingga 94 tahun.

Pada tahun 1973, ia berperan sebagai jaksa bersama Al Pacino dalam film kriminal “Serpico”. Dalam “Unveiling” (1994), dia bertindak sebagai pengacara untuk karakter utama Demi Moore. Steven Spielberg memilihnya pada 1997 sebagai juri untuk “Amistad” dan Robert Redford memilihnya untuk “Quiz Show”.

Rich dilarang bekerja pada 1950-an

Sebagai aktor muda, ia melakukan debut Broadway pada tahun 1943 dan berakting dalam beberapa drama. Tapi karirnya runtuh pada 1950-an setelah aktivis liberal dikucilkan sebagai komunis dan hampir dilarang dari pekerjaan itu, yang dikenal sebagai “Hollywood Blacklist”.

Rich berkarir sebagai broker dan pemilik galeri, tetapi kemudian kembali ke kamera pada pertengahan 1960-an, berperan sebagai aktor dalam puluhan film. Dia juga muncul dalam serial televisi seperti “Detective Rockford – Just Call”, “Kojak” dan “New York Cops – NYPD Blue”.

READ  Rumahnya saat ini di Bali dan bukan Jerman
Written By
More from Mujahid Jaffer

Selamat, Sher Rina Munaf resmi menikah dengan Bastara Mahandra

Jakarta, Kompas dot com – Penyanyi syar’ina munefi Dia resmi menikah dengan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *