Alexander Zverev membuang Novak Djokovic dari final ATP dan berada di final melawan Daniil Medvedev

“Itu adalah pertandingan yang fantastis dan sudah menjadi yang kelima kami tahun ini. Itu semua duel yang hebat,” kata Alexander Zverev dalam wawancara pemenang dan juga mematahkan tombak untuk Novak Djokovic. “Dari sudut pandang saya, dia pantas mendapatkan rasa hormat lebih dari siapa pun di dunia. Karena apa yang telah dia capai, dia adalah pemain terhebat sepanjang masa bagi saya. Tapi terkadang orang melupakannya,” kata pemain berusia 24 tahun itu.

Pertandingan dimulai dengan permainan servis yang sangat aman oleh kedua lawan, dan Djokovic hanya memiliki peluang break di game kesepuluh.

Zverev bereaksi luar biasa, melakukan servis dengan sangat baik dan melepaskan diri dari situasi genting.

Final ATP

Kemenangan final kesembilan berturut-turut: Medvedev mengakhiri dongeng Ruud

18 JAM LALU

Tetapi bahkan orang Serbia itu bisa – dan harus – mengandalkan layanan. Pada 5:5, Djokovic membalas dua breakball, segera setelah ia memasuki tie-break.

Zverev tetap tenang di tie-break

Itu juga merupakan duel di level tertinggi pada tie-break, di mana Zverev mengambil keuntungan nyata pertama dengan keunggulan 4-2. Setelah tepat satu jam bermain, Hamburger memimpin dengan poin untuk membuat 7: 4.

“Sungguh luar biasa bahwa Zverev bahkan memenangkan sebagian besar pertukaran panjang melawan Djokovic,” kagum pemenang Piala Davis tiga kali Patrik Kühnen, yang menemani pertemuan itu sebagai pakar TV untuk “Sky”.

Set kedua dimulai secara terbuka seperti yang pertama, meskipun Zverev memiliki sedikit keuntungan dan membuat hidup sulit bagi petenis nomor satu dunia itu dengan permainan servis yang sensasional dan umpan balik yang tidak menyenangkan. Meskipun demikian, Djokovic yang memiliki dua peluang break pertama pada set di Game 9 – dan memanfaatkan break kedua untuk menjadikannya 5: 4.

Kelas dunia murni! Zverev mengalahkan Djokovic dalam film thriller kriminal epik

Djokovic hanya memanfaatkan bola sejak set kelima

Zverev melawan equalizer set dengan pertempuran dan kelas. Pemain berusia 24 tahun itu menangkis empat bola pertama pemain Serbia itu, kemudian Djokovic mencetak 6:4 dengan sebuah ace. “Djokovic sekarang lebih banyak berakting di mana dia bereaksi di kalimat pertama. Dia sedikit lebih pada pemicunya, tetapi ini adalah nuansa,” Kühnen menganalisis.

Pada set ketiga, baru pada game keempat Zverev menyerang dan mencetak gol penentu dengan break pada kedudukan 3-1. Juara Olimpiade tidak bisa memimpin dan menyelesaikan pertandingan dengan servisnya sendiri setelah dua jam dan 28 menit menguntungkannya.

Kühnen: “Zverev terbaik yang pernah saya lihat”

Itu adalah kemenangan keempat Zverev dalam duel kesebelas dengan Djokovic.

“Bagi saya dia adalah Alexander Zverev terbaik yang pernah saya lihat. Karena paket keseluruhan, tetapi juga karena dia tetap tenang. Cara dia melayani permainan melawan pemain kembali terbaik di dunia adalah kelas dunia,” puji Kühnen.

Medvedev mengambil sikap menentang Ruud

Di semifinal pertama hari itu duduk Daniil Medvedev tanda seru besar. Juara bertahan tidak melewatkan apa pun melawan bintang jatuh Norwegia Casper Ruud dan tidak memberikan kesempatan kepada pemain berusia 22 tahun itu pada menit 6: 4, 6: 2.

Di final, petenis Rusia itu mengincar kemenangan keenam berturut-turut melawan Zverev. “Dia juara Grand Slam, saya juara Olimpiade. Saya harap kami membawanya ke lapangan di final,” pria Jerman itu menyaksikan final – dan menoleh ke penonton dengan mata mengedip: “Saya harap Anda juga kembali besok dan dukung kami berdua, tapi aku sedikit lebih menyukainya.”

Anda mungkin juga tertarik dengan: Federer khawatir tentang Peng Shuai: “Sangat mengkhawatirkan”

Podcast – Bola kuning: itulah yang diharapkan Becker dari Zverev

Podcast tenis tersedia di Spotify, Apple Podcast, atau platform tepercaya Anda

Seperti mesin: adegan terbaik dari masuknya Medvedev ke final

Final WTA

Sang “Maestra” membalas: Muguruza memenangkan final WTA

18/11/2021 05:34

Final ATP

Kelas dunia murni! Zverev mengalahkan Djokovic dalam film thriller kriminal epik

21 MENIT LALU

READ  Gunung Merapi meletus di Jawa
Written By
More from Naji Farid
Dengan skuad yang lengkap, Tottenham berpeluang menjuarai sepak bola okezone Premier League 2020-2021
London – Menurut Harry Redknapp, mantan klubnya, yaitu Tottenham Hotspur, Berpeluang besar...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *