Afrika Selatan: Ratusan orang tewas akibat banjir

Afrika Selatan
Badai terburuk dalam memori hidup: Ratusan orang kehilangan nyawa, puluhan ribu rumah

Massa air telah merobek jalan-jalan di Afrika Selatan bagian timur – dan merenggut ratusan nyawa

©AP/DPA

Hari hujan menyebabkan banjir parah di Afrika Selatan. Ratusan orang tewas telah ditemukan – dan pekerjaan berlanjut.

Jumlah kematian meningkat dan meningkat. Setelah banjir parah di Afrika Selatan bagian timur, pihak berwenang mengkonfirmasi bahwa 443 orang tewas dan 64 lainnya masih hilang.

Hujan deras berhari-hari telah menggenangi kota pelabuhan Durban dan sekitarnya. Sementara itu, hujan telah reda, tetapi pekerjaan pencarian dan pembersihan masih jauh dari selesai.

Puluhan ribu tunawisma menyusul badai di Afrika Selatan

Badai terburuk di wilayah pesisir sekitar Durban dalam ingatan hidup dimulai akhir pekan lalu. Ahli meteorologi mengatakan lebih dari 450 milimeter hujan turun di KwaZulu-Natal dalam 48 jam, hampir setengah dari rata-rata curah hujan tahunan.

Dengan perkiraan hujan lebat lagi untuk akhir pekan, pemerintah provinsi telah bersiap untuk keadaan darurat lebih lanjut dan kemungkinan evakuasi. Tim penyelamat juga dipanggil saat pembersihan dan pekerjaan penyelamatan berlanjut.

Hujan deras menyebabkan banjir dan tanah longsor yang parah, terutama di wilayah Durban dan sekitarnya. Jalan, rumah, sekolah, dan rumah sakit hancur. Beberapa bagian kota telah tanpa listrik atau air mengalir sejak Senin. Lebih dari 40.000 orang kehilangan tempat tinggal akibat banjir. Pelabuhan Durban, salah satu pelabuhan kargo terbesar di Afrika, telah ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Provinsi pesisir KwaZulu-Natal di Samudra Hindia adalah salah satu tujuan liburan utama negara itu dan telah bersiap menghadapi serbuan tradisional turis domestik dan luar negeri pada Paskah.

kemalangan
ODA
AFP

READ  Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo membatalkan perjalanan ke Eropa
Written By
More from Lukman Haq
Kanselir Knallhart di BILD LIVE – secara singkat memperingatkan eksodus massal lainnya – Kebijakan luar negeri
Eropa harus melindungi perbatasannya – agar gelombang imigrasi tahun 2015 yang tidak...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.