Afrika Selatan: Pedagang Crypto kewalahan oleh bitcoin senilai $ 3,6 miliar – ekonomi

Banyak investor menaruh harapan dan keuangan mereka dalam mimpi mereka tentang kegilaan Bitcoin yang hebat, dalam pertukaran crypto – tetapi sekarang uang mereka hilang!

Pendiri mal Africrypt Afrika Selatan dilaporkan bersembunyi dengan Bitcoin senilai $ 3,6 miliar (sekitar 3 miliar euro), laporan antara lain Bloomberg. Akibatnya, dua bos crypto Ameer dan Raees Cajee menghilang tanpa jejak.

Saudara-saudara melancarkan kudeta mereka pada bulan April: penipu dilaporkan memberi tahu investor bahwa platform mereka telah diretas. Dan mereka dikatakan telah meminta investor yang bonafid untuk menjauhkan polisi dari itu semua – itu hanya akan membuat proses pemulihan sistem mereka menjadi lebih sulit.

Luar biasa: Pada titik ini, sepanjang masa, Bitcoin telah mencapai nilai tertinggi hingga saat ini di lebih dari $50.000. Setelah kejadian itu, beberapa investor yang tertipu dilaporkan menugaskan firma hukum Cape Town untuk menjelaskan kegelapan. Tetapi semua upaya untuk menemukan kedua bersaudara itu sejauh ini gagal.


Namun, apa yang ditemukan penyelidik: Rupanya dompet investor hanya dijarah dan disimpan di kumpulan Bitcoin lainnya. Ini membuatnya jauh lebih sulit untuk melacak aliran uang.

Menghadapi Bloomberg, firma hukum Hanekom Attorneys mengatakan: “Karyawan Africrypt tidak bisa lagi masuk ke platform mereka tujuh hari sebelum dugaan peretasan.”

Sementara itu, pasukan polisi elit yang berspesialisasi dalam kejahatan terorganisir, kejahatan kerah putih, dan korupsi berurusan dengan mega-penipuan. Pertukaran crypto lainnya di seluruh dunia telah diperingatkan untuk waspada terhadap upaya pertukaran yang tidak biasa.

Jika insiden itu tidak diselesaikan dan uangnya tidak dikembalikan, itu akan menjadi kerugian crypto terbesar sepanjang masa. Mirror Trading International (juga dari Afrika Selatan) runtuh tahun lalu. Investor kehilangan $ 1,2 miliar dalam cryptocurrency dalam kecelakaan itu.

READ  Begitu mendarat di bulan, dia mengumpulkan spesimen pertama dari China Chang 5th
Written By
More from Hulwi Zafar

Peneliti kecelakaan: Para ahli membahas perubahan batas kecepatan

Diperbarui 8 Juli 2021 14:32 Seorang peneliti kecelakaan mengatakan bahwa batas kecepatan...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *