Afrika Selatan: gajah menginjak-injak pemburu sampai mati di Taman Nasional Kruger

Di Afrika Selatan Taman Nasional Kruger yang terkenal, seorang tersangka pemburu gajah tewas. Pria itu dan dua rekannya melarikan diri dari penjaga taman dan menemukan kawanan gajah dengan anaknya, kata otoritas Taman Nasional Sanparks pada hari Minggu. Gajah-gajah itu akan menginjak-injak pria itu sampai mati.

Salah satu kaki tangannya ditangkap sementara yang ketiga melarikan diri, katanya. Para penjaga juga dapat menemukan senapan, kapak, dan tas berisi perbekalan. Pencarian tersangka ketiga dilanjutkan pada Minggu sore.

Meskipun perdagangan gading internasional dilarang, puluhan ribu gajah Afrika dibunuh setiap tahun untuk diambil gadingnya. Menurut organisasi kesejahteraan hewan IUCN, masih ada sekitar 415.000 gajah di benua itu.

Taman Kruger adalah salah satu tempat wisata terbaik di Afrika Selatan dan salah satu taman nasional terbesar di Afrika. Ini tentang ukuran negara bagian Hesse dan dikenal dengan berbagai jenis satwa liar seperti gajah, singa, badak, macan tutul, dan kerbau. Terakhir kali ada di 2019 kejadian serupadimana seorang pemburu diinjak-injak oleh gajah dan dimakan oleh singa.

READ  Uang kertas 20 riyal Arab Saudi yang baru menimbulkan kontroversi, mengapa? Semua halaman
Written By
More from Lukman Haq

Pemilu AS: Senator menolak untuk mengakui kemenangan Biden

Sebelas senator Republik AS tidak ingin mengakui kemenangan pemilihan Biden minggu depan....
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *