Afghanistan: Bundeswehr harus mundur pada pertengahan Agustus

Menteri Pertahanan Annegret Kramp-Karrenbauer memiliki garis waktu untuk penarikan pasukan bersenjata di luar Afganistan dipanggil. “Jika semua berjalan sesuai rencana, semua pasukan Jerman akan meninggalkan Afghanistan pada pertengahan Agustus,” dia mengumumkan dengan Inspektur Jenderal Bundeswehr Eberhard Zorn dalam apa yang disebut perintah harian.

Selain orang Amerika, ada sekitar 7.000 tentara asing di negara itu. Mandat Bundeswehr mengatur penempatan 1.300 tentara Jerman.

Kramp-Karrenbauer dan Zorn mengatakan misi di Afghanistan berakhir “setelah hampir 20 tahun, misi paling intensif dan merugi dalam sejarah Bundeswehr”. “Prioritas utama kami adalah membawa semua tentara kami, pegawai sipil dan rekan internasional kami kembali ke tanah air mereka dengan selamat dan sehat,” mereka menambahkan dalam agenda. Karena itu, penarikan yang diperintahkan itu disertai dan dilindungi “oleh pasukan keamanan tambahan”.

PBB ingin melanjutkan misi kemanusiaan meskipun pasukan telah ditarik

Terlepas dari rencana penarikan pasukan internasional, PBB ingin melanjutkan misi politik dan kemanusiaannya di Afghanistan. “Kami akan menyelidiki situasinya lebih lanjut, tetapi pekerjaan kami di Afghanistan akan terus berlanjut,” kata juru bicara PBB St├ęphane Dujarric. “Jelas dan jelas” bahwa penarikan pasukan NATO dan AS “akan berdampak pada negara secara keseluruhan”.

PBB “telah hadir di Afghanistan untuk waktu yang sangat, sangat lama di bidang pengembangan kemanusiaan,” katanya. Misi Perserikatan Bangsa-Bangsa di Afghanistan (Unama) adalah misi politik kecil dengan sekitar 1.200 staf, yang sebagian besar adalah warga negara Afghanistan. Itu tidak termasuk penjaga perdamaian.

READ  Debut TV Joe Biden: menghancurkan kenangan buruk
Written By
More from Lukman Haq

Parlemen Eropa: FDP merencanakan komite vaksinasi – DER SPIEGEL

Tujuan memperoleh berbagai macam vaksin telah tercapai. Dan jumlah yang dipesan “cukup,”...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *