900 orang terkena dampak: Swiss memblokir miliaran uang oligarki

900 orang yang bersangkutan
Swiss memblokir miliaran uang oligarki

Untuk waktu yang lama, Swiss adalah surga oligarki Rusia. Mengikuti tekanan internasional, negara tersebut mematuhi sanksi. Pemerintah Bern sekarang memperkirakan total aset yang dibekukan lebih dari tujuh miliar euro. Neraca Jerman terlihat lebih sederhana.

Aset Rusia senilai 7,5 miliar franc (7,4 miliar euro) sekarang dibekukan di Swiss. Erwin Bollinger, dari Sekretariat Negara untuk Urusan Ekonomi di Bern, mengatakan itu adalah uang di rekening bank dan real estate yang telah diblokir sebagai bagian dari sanksi terkait dengan invasi Rusia ke ‘Ukraina. Dua minggu lalu, pejabat senior membawa 5,7 miliar franc.

Swiss adalah pusat keuangan penting bagi Rusia. Menurut Asosiasi Bankir Swiss, 150 hingga 200 miliar franc Swiss dipegang oleh orang Rusia di rekening Swiss. Namun, Bollinger mencatat bahwa tidak semua orang ini dikenai sanksi. Langkah-langkah saat ini mempengaruhi hanya di bawah 900 orang. Inilah sebabnya mengapa hanya sebagian kecil dari aset Rusia yang dibekukan di Swiss.

Menurut Bollinger, Swiss mencegah pemiliknya mengakses lebih banyak dana Rusia daripada negara lain mana pun. Sekitar 500 juta euro diblokir di Belanda, negara lain tidak akan memberikan informasi apa pun, kata Bollinger.

Detail di bawah kunci dan kunci: Jerman membekukan 95,5 juta

Sebagai perbandingan, Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss mengumumkan pada hari Selasa bahwa Inggris sejauh ini telah membekukan 321 miliar euro aset Rusia. “Lebih dari 60% cadangan devisa rezim, yang berjumlah $604 miliar,” “tidak lagi tersedia,” kata Truss selama kunjungan ke Polandia.

Menurut pernyataannya sendiri, Jerman hanya membekukan 95,5 juta euro aset Rusia. Pemerintah federal mengumumkannya pada akhir Maret sebagai tanggapan atas permintaan dari kiri. Kementerian Keuangan Federal tidak ingin mengungkapkan jumlah orang yang terkena dampak. “Rincian tambahan, termasuk hasil operasional, tidak dapat diungkapkan,” kata kementerian itu.

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat, pemerintah federal telah sampai pada kesimpulan bahwa informasi yang diminta sangat membutuhkan perlindungan sehingga bahkan sedikit risiko pengungkapan mengingat potensi bahaya tidak dapat diakomodasi.” Menteri Keuangan Federal Christian Lindner mengumumkan undang-undangnya sendiri pada hari Rabu untuk mengamankan penyitaan aset oligarki secara legal.

READ  Peringatan tsunami dicabut: gempa bumi menakutkan Selandia Baru
Written By
More from Lukman Haq
Konsekuensi perubahan iklim: danau glasial mengancam kota besar di Peru
Diperbarui pada 5 Februari 2021, 19:22. Danau pegunungan glasial terus membengkak akibat...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.