7 planet ini akan muncul di langit pada Minggu malam

Planet Jupiter. (NASA)

Hitekno.com – Di Sabtu malam Tujuh akan muncul nanti Planet Dari Langit malam. Bagaimanapun, itu saja Venus, Air raksa, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus.


Dari ketujuh planet tersebut, Venus adalah yang paling terang. Tapi Merkurius, Mars, Jupiter, dan Saturnus juga akan terlihat


Uranus dan Neptunus dapat dilihat pada Sabtu malam dengan bantuan Teropong.


Tanpa teleskop atau tontonan, semua planet kecuali Uranus dan Neptunus terlihat seperti bintang atau tidak bersinar di langit malam.


Venus dan Merkurius menonjol di langit pagi, dan saat fajar, Venus akan menjadi yang paling terang ketiga setelah matahari dan bulan.


Planet Venus. [Shutterstock]


Untuk menemukan merkuri, pengamat pertama-tama harus mencari Venus dan kemudian melihat ke bawah ke cakrawala.


berdasarkan EarthSky, Merkurius terlihat jelas di cakrawala setidaknya satu jam sebelum matahari terbit.


Setelah Merkurius, Mars dan Jupiter mulai muncul untuk menggantikannya. Mars tampaknya menjadi bintang paling terang di belahan bumi timur, sedangkan Jupiter adalah bintang paling terang di barat.


Juga minggu ini bulan akan menjadi bulan dan disebut bulan Juruselamat. Nama ini digunakan untuk mengumpulkan makanan sepanjang tahun dan pada bulan Oktober atau November karena hubungannya dengan penduduk asli Amerika.


Bulan memudahkan pemirsa untuk menemukan Jupiter dan Saturnus, yang paling terang di antara keduanya. Saturnus muncul sekitar 5 derajat di timur Jupiter.


Contoh merkuri planet.  (NASA)
Contoh merkuri planet. (NASA)


Kedua planet tersebut muncul di langit barat daya setelah matahari terbenam. Ia bersinar seperti bintang yang tidak menerangi Saturnus, tetapi ia masih jauh lebih lemah dari Jupiter.

READ  Renault terinspirasi oleh rumah di atas roda yang ditenagai oleh energi matahari


Melaporkan dari Pesan harian, Rabu (4/11/2020), Pengamat membutuhkan teleskop untuk memantau cincin Saturnus. Cincin itu sepertinya miring ke tanah.


Keesokan harinya, pengamat akan bisa merayakan Uranus dan Neptunus. Keduanya membutuhkan teropong, meskipun hanya mungkin untuk memvisualisasikan Uranus sebagai bintang pirus yang remang-remang.


Itulah laporan terbaru bahwa tujuh planet akan muncul di langit malam minggu depan. (Voice.com/Silya Utami Latitude).



Written By
More from Hulwi Zafar
Produsen Mobil Tertua Jepang Nissan Akhirnya Mengakhiri Produksi
Datsun dianggap sebagai merek mobil tertua di Jepang, sekarang produksinya telah berakhir...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.