6.2 Gempa bumi membunuh dan melukai orang Sumatera.

Gempa berkekuatan 6,2 di pulau Sumatera Indonesia telah menewaskan sedikitnya enam orang. Hal ini diumumkan oleh juru bicara pertahanan sipil lokal di negara bagian barat Sumatera pada hari Jumat. Sedikitnya 50 orang lainnya terluka, 10 di antaranya serius, kata seorang juru bicara pemerintah negara bagian.

Banyak bangunan rusak dan gempa tersebut menyebabkan tanah longsor di provinsi barat Pasan. Beberapa rumah terkubur dalam tanah longsor, tetapi para pejabat mengatakan tidak jelas apakah ada kerusakan lain yang terjadi.

Indonesia berada di Cincin Pasifik.

Gempa terjadi sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Menurut USGS, gempa terjadi pada kedalaman 12,3 km, 66 kilometer dari Bukitinggi. Inilah sebabnya mengapa negara kepulauan Indonesia. Terletak di Cincin Api Pasifik. Ini telah berulang kali rusak oleh gempa bumi.

Gedung pencakar langit di Kuala Lumpur bergetar

Pihak berwenang mengatakan mereka masih mengumpulkan informasi tentang tingkat kerusakan. Sebuah video dari ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, menunjukkan orang-orang di jalanan saat gedung-gedung bertingkat mulai berguncang. Dewikoro Carnawati, direktur Otoritas Geofisika di Indonesia, memperingatkan kemungkinan gempa. Tapi tidak ada peringatan tsunami.

READ  Indonesia: Gempa Tewaskan Sedikitnya 35 Orang di Sulawesi - Berita Asing
Written By
More from Saddam Javed
Penggemar Liga Premier Chelsea dan Tottenham Hotspur J ገን rgen Klopp mengatakan:
TWITTER.COM/LDNFOOTBALL Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kiri) dan bos Chelsea Frank Lampard....
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.