54 tahun setelah kecelakaan: Gletser Swiss membebaskan puing-puing pesawat

Status: 06.08.2022 13.45

Itu telah tersembunyi di dalam es selama lebih dari setengah abad: karena Gletser Aletsch di Swiss mencair, bagian dari pesawat yang jatuh pada tahun 1968 telah ditemukan di sana.

Sebuah pesawat kecil yang jatuh beberapa dekade lalu telah ditemukan kembali di Swiss di Gletser Aletsch di kotamadya Fieschertal. Bagian dari pesawat ditemukan pada hari Kamis, kata polisi.

Menurut penyelidikan awal, mereka milik sebuah pesawat Piper Cherokee yang jatuh pada akhir Juni 1968. Seorang pemandu gunung menemukan bagian-bagian itu, Stefan Gafner dari Konkordiahütte terdekat mengatakan kepada kantor berita dpa.

Puing-puing pesawat kecil terletak di Gletser Aletsch di Valais Alps – Jungfraujoch terlihat di latar belakang.

Gambar: dpa/Rebecca Gresch dan Stefan Gafner/Hüttenwart Konkordiahütte

Kecelakaan di sekitar 2800 meter

Lokasi kecelakaan terletak di sekitar 2800 meter di atas permukaan laut di Valais Alps. Tiga penumpang pesawat yang terluka parah diselamatkan setelah kecelakaan itu. Pemindahan puing-puing secara teknis tidak mungkin dilakukan pada saat itu, kata polisi. “Neue Zürcher Zeitung” melaporkan 54 tahun lalu bahwa para korban adalah seorang guru, dokter, dan putranya.

Sebuah reruntuhan diketahui tersembunyi di bawah es dan salju, kata Gafner. Karena pencairan, bagaimanapun, sisa-sisa pesawat kecil itu baru sekarang dilepaskan – dan hanya seluas sekitar 40 kali 200 meter.Oleh karena itu, pemilik penginapan mengharapkan bagian lain dari puing-puing l akan muncul di masa depan.

Penyelamatan bisa dilakukan bertahun-tahun kemudian

Polisi para pendaki gunung bertanya dalam sebuah pesan, untuk melaporkan penemuan baru. Karena risiko cedera, bagaimanapun, pihak berwenang menekankan untuk tidak menyentuh koin. Rencana penyelamatan untuk puing-puing saat ini sedang berlangsung, kata seorang juru bicara polisi.

READ  Etna di Sisilia: gambar spektakuler dari letusan gunung berapi - berita luar negeri

Written By
More from Lukman Haq
Trump memiliki 73 hari kekuasaan, ini adalah kekuatannya yang tidak terbatas
Memuat … Washington – Kepresidenan lainnya Amerika Serikat (SEBAGAI) Donald Trump Presiden...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.