2022: Condor dapat menerbangkan Airbus A330 Neo pada bulan Agustus

Maskapai liburan Jerman itu berencana menempatkan Airbus A330-900 pertama ke layanan reguler pada Agustus atau September 2022. Condor kembali menargetkan nomor hitam.

Pada akhir Juli, Condor mengumumkan modernisasi armada jarak jauhnya. Dengan bantuan pemegang saham mayoritas baru Attesteur Maskapai rekreasi Jerman mengakuisisi 16 Airbus A330 Neo dalam varian A330-900. Draf pertama harus tiba pada musim gugur 2022, katanya.

Namun, bisa juga sejauh ini pada bulan Agustus. “Kami mengharapkan pesawat baru pertama pada Agustus / September 2022 dalam layanan reguler dengan Condor,” kata CFO Christoph Debus sekarang di Wawancara dengan majalah Keuangan.

800 juta euro hilang dengan Thomas Cook

Sembilan dari pesawat akan disewa, tujuh akan dibeli atau dibiayai. “Ini adalah jumlah total lebih dari satu miliar yang telah kami danai sepenuhnya, langsung atau dengan donor,” jelas Debus. Karena pandemi, kondisi untuk membeli pesawat baru sama bagusnya dengan “yang pernah saya lihat secara pribadi”.

Debus juga melihat ke belakang dan berbicara tentang dua “pengalaman hampir mati” untuk Condor, pertama melalui Kebangkrutan perusahaan induk Thomas Cook lalu melalui pandemi dan kegagalan masuk PGL. Berakhirnya Thomas Cook membuat Condor kehilangan “uang vital yang ada di rekening grup,” kata kepala keuangan. Itu sekitar “800 juta pinjaman untuk grup”, kata Debus.

Target pendapatan operasional untuk paruh kedua tahun 2022

Berkat prosedur perisai pelindung, bantuan negara dan keterlibatan Attestor, maskapai ini sekali lagi menatap masa depan dengan lebih percaya diri. Rencananya adalah “kembali ke zona laba operasi paling lambat paruh kedua tahun depan,” kata Debus.

Written By
More from Hulwi Zafar
Serangan ‘Skimming’: kerusakan akibat pencurian data dari ATM pada tingkat rekor – ekonomi
Frankfurt / Main (dpa) – Kerusakan akibat pencurian data dari ATM di...
Read More
Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *