Tak Dapat BST Kemensos, Samosir akan Kucurkan Bantuan dari APBD dan ADD


Bupati Samosir menyalurkan BST di Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Bagi masyarakat Kabupaten Samosir yang belum mendapatkan bantuan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI, akan diverifikasi untuk diakomodir dari ADD dan APBD.

"Warga yang terdampak Covid-19 dan sesuai kriteria penerima BST, agar melapor ke Lurah dan Kepala Desa," sebut Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Senin (11/5/2020) seusai menyalurkan BST di Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian.

Dikatakannya, masyarakat yang belum mendapatkan bantuan langsung tunai itu tidak perlu resah. "Nanti akan didata dan diverifikasi untuk mendapat bantuan yang sumber dananya dikucurkan dari ADD dan APBD," imbuhnya.

Dijelaskan Rapidin, Pemkab Samosir melalui Dinas Sosial telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp. 600.000/bulan selama 3 bulan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

"Untuk Desa Hariara Pohan Kecamatan Harian untuk 79 keluarga telah kita salurkan BST," sebut Rapidin yang juga Ketua Gugus Kendali itu.


Ia mengajak para penerima bantuan agar mensyukuri bantuan tersebut dan  dipergunakan sebaik-baiknya. "Para penerima BST dipastikan merupakan masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 yang Non PKH dan Non pro sembako," kata dia.


Dengan tegas disampaikan, bahwa tidak ada sedikitpun unsur politik dalam penentuan penerima BST, tetapi berdasarkan unsur kelayakan yang sudah diverifikasi oleh petugas.

Reporter; Valensius
Editor; Freddy

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.